Wakil Bupati Evaluasi Para Camat dan Kepala Puskesmas di Wilayah Garut Utara

FOKUS2,104 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertambahnya jumlah kasus positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Garut, yang semula 2 kini menjadi 3 orang, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, gelar pertemuan terbatas dengan 7 camat dan 7 Kepala Puskesmas, guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Garut Utara.

Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr Helmi Budiman, mengungkapkan bahwa warga Garut yang terpapar positif Covid-19 bertambah satu orang yaitu di wilayah Garut Utara, lebih tepatnya di Kecamatan Selaawi, tentu wilayah tersebut dan wilayah sekitar yang berdekatan, seperti Balubur Limbangan dan beberapa Kecamatan yang lainnya, harus ada perhatian lebih, agar masyarakat kita lebih sigap dan ada peningkatan kewaspadaan dengan adanya pasiem confirm yang positif.

“Dengan adanya pasien yang positif ini kita sedang melakukan surveilans, lakukan tracing dan tracking, mengejar siapa yang kontak erat dengan pasien tersebut dan dilakukan rapid test serta pemeriksaan yang lain. Hari ini saya sengaja mengumpulkan Camat dan Kepala Puskesmas yang ada di daerah Garut Utara, dan sore ini juga dilakukan persiapan oleh dinas terkait,” ujar Helmi, Selasa (14/04).

Ini dilakukan, lanjut Helmi, sama halnya seperti kejadian di Kecamatan Garut Kota, dan Wanaraja, akan dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian dan pasar sebagaimana di kecamatan sebelumnya dengan penyemprotan pada waktu siang hari.

Helmi juga mengatakan, salah satu problem yang dihadapi saat ini, masih banyaknya warga yang tidak menghiraukan anjuran pemerintah terkait social distancing dan physical distancing.

“Makanya kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan yang lagi, maka salah satunya dikumpulkan Camat, sebagai bentuk evaluasi bahwa di beberapa daerah terutama pelosok-pelosok, belum terlihat adanya kewaspadaan seperti penggunaan masker dan social distancing, masih terlihat warga banyak keluar rumah tanpa APD,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *