PKS Cikajang Garut, Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,101 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, lakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Kampung Cintakembar Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang. Hal ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban keluarga korban terdampak diwilayah tersebut.

Ketua Pembina DPC Ust Afif Hanafiah, didampingi Ketua DPC, Ust Miftah Rahman, mengatakan, bahwa PKS melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Lokasi di Kampung Cintakembar, Desa Mekarjaya Kecamatan Cikajang. Penggalangan dana yang dilakukan oleh tim itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama turut prihatin terhadap korban bencana banjir. Bantuan itu, kata dia, akan membantu meringankan beban masyarakat yang daerahnya dilanda banjir. Hingga akhirnya genangan air surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

“Diharapkan, korban yang terdampak oleh banjir bisa secepatnya ditangani, serta banjir bisa secepatnya surut,” ujar Ketua Pembina DPC Cikajang Ust Afif Hanafiah

Dijelaskannya, kejadian banjir bandang kiriman dari gunung gundul di Kampung Cintakembar, sudah dua kali kebanjiran, yakni, tanggal 2 dan 7 april 2020. Dampaknya, kurang lebih 40 rumah, masjid dan mushola terendam.

” Untuk bantuan diserahkan kepada penerima sebanyak 40 Kepala Keluarga. Jenis bantuan sembako, karena saat banjir terjadi, bahan pangan mereka terendam banjir, tidak ada yang terselamatkan,” pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *