Keseriusan Partai Golkar, Perangi Covid-19

FOKUS1,032 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Keseriusan Partai Golkar dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, mulai dari tingkat pusat sampai daerah terus gencar dilakukan. Dengan sistem koordinasi yang baik, pergerakan yang dilakukan oleh setiap komponen partai selalu terpantau dan terkoordinir.

Saat ini, DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat melakukan teleconference bersama seluruh ketua DPD kabupaten/kota se-Jawa Barat. Dengan pokok bahasan yakni laporan perkembangan terkait dengan pandemic Covid-19 serta langkah-langkah yang telah dilakukan dalam upaya penanggulangan oleh masing-masing DPD kabupaten/kota se-Jawa Barat, Senin (13/04).

Dalam teleconference tersebut, Dra Hj Euis Ida Wartiah MSi mewakili ketua DPD Golkar kabupaten Garut memberikan laporan tentang perkembangan jumlah yang terpapar covid-19 di Garut dengan data per tanggal 13 April 2020. Adapun jumlah  yang dilaporkan yakni ODP ( 1.961 orang), PDP (582 orang), OTG (177 orang) dan Positif (2 orang).

“Saya mewakili ketua DPD Partai Golkar kabupaten garut yang saat ini sudah menjadi Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat, memberikan laporan perkembangan pandemic covid-19 yang ada di Garut melalui teleconference ke ketua DPD Golkar Jawa Barat. Berdasarkan data yang saya terima per tanggal 13 April 2020, baik yang statusnya ODP, PDP, OTG dan Positif,” papar Euis Ida.

Adapun Langkah-langkah penanggulangan pandemic Covid-19 yang dilakukan oleh DPD Golkar kabupaten Garut,  diantaranya bantuan ke RSUD dr Slamet berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang juga merupakan pemberian dari ketua DPP dan DPD Jawa Barat, pemberian masker disetiap kecamatan yang dilakukan oleh anggota-anggota fraksi di daerah pemilihannya masing-masing. Dan untuk saat ini sedang berjalan penyemprotan disinfektan di desa-desa, termasuk hari besok ada agenda di empat desa.

“Selain bantuan-bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), pembagian masker, penyemprotan disinfektan yang telah dilakukan. Fraksi Golkar beserta DPD Golkar kabupaten Garut juga telah memberikan bantuan dana dengan peruntukan membeli masker sebanyak 20.000 buah (telah terdistribusikan 18.000 buah) Alat-alat penyemprotan dan sembako sebanyak 750 paket yang dibagikan ke desa-desa serta sisanya akan dibagikan nanti saat menjelang bulan ramadhan,” pungkasnya. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *