Gugus Tugas Covid-19 Sukaresmi Garut Bagikan Seribu Masker dan untuk Warga

FOKUS2,152 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gugur Tugas Covid-19 Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, terjun kelapangan dalam rangka sosialisasi Social Distancing dan pembagian seribu masker diwilayah Jalan Raya Andir, Kecamatan Sukaresmi, Senin (13/04). Hadir untuk Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Puskemas Sukamulya dan jajaran tim Gugus Covid-19 Kecamatan Sukaresmi.

Camat Sukaresmi, Drs. Heri Hermawan, disela kegiatan mengatakan, sasaran pembagian masker ini masyarakat umum dan terutama pengendara motor yang tidak menggunakan masker.

“Sasarannya pengendara motor yang kedapatan tidak memakai masker, dan masyarakat Sukaresmi yang beraktivitas diluar rumah,” ujar Camat Heri, Senin (13/04).

Camat juga menyampaikan, untuk Wawar dan pemasangan baliho/banner, ini dilakukan disemua perbatasan, penempelan himbawan di pertokoan yang ada di seluruh Kecamatan Sukaresmi.

Hal senada dikatakan Kepala Puskemas (Kapus) Sukamulya, Kecamatan Sukaresmi, H Atik Rahmat S Sos SKM M Kes, yang mana khusus masyarakat yang ada diwilayah Sukaresmi, hari ini tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan, melaksanakan kegiatan lapangan, salah satunya adalah Wawar, pembagian masker, kemudian pemasangan spanduk atau banner di beberapa tempat.

“Semoga kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat dan diharapkan masyarakat bisa menjaga kesehatannya sendiri termasuk keluarganya,” kata Kapus Sukamulya.

Ditambahkan Atik, dengan cara tinggal dirumah dalam waktu 14 hari dan kemudian cuci tangan pakai sabun, ganti pakaian setiap saat, serta apabila memang penting harus keluar agar selalu memakai masker. Hal ini dimungkinkan untuk tidak terjadinya penularan Covid-19 dilingkari masyarakat, pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *