Banser Bayongbong Garut Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Sosialisasi Covid-19

SEPUTAR GARUT1,398 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, melakukan aksi tanggap cepat sebagai langkah ikhtiar pencegahan virus corona (Covid-19), Sabtu (11/04). Langkah itu diwujudkan bersama Kepala Desa Ciela, Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah sarana ibadah dan fasilitas umum.

Salah seorang pengurus Banser Kecamatan Bayongbong, Asep Mulyana, mengatakan langkah aksi tanggap cepat merupakan ikhtiar pencegahan, dengan penyemprotan disinfektan. Asep mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan. Ia juga mengimbau agar jangan ada rasa ketakutan tentang virus covid-19 yang membuat daya imun turun.

“Dengan langkah ini kami sebagai Banser harus ikut serta dalam melakukan pencegahan dan membantu pemerintah Kecamatan Bayongbong dan desa setempat. Sesuai dengan intruksi pemerintah, mulai Kamis kemarin secara serentak melaksanakan desinfektan di ruang publik, tempat ibadah, tempat umum hingga sampai dengan tingkat RT untuk pencegahan,” kata Asep Mulyana kepada awak media.

Asep menjelaskan bahwa di desanya sendiri ada beberapa sasaran yang menjadi titik lokasi penyemprotan, yakni di Desa Ciela dan Desa Pamalayan. Sebelum proses penyemprotan disinfektan, unsur tiga pilar dari Desa Ciela memberi arahan penanggulangan pencegahan virus corona dengan dilanjutkan oleh 32 anggota Banser. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *