Kerenn!! Selain Insentif, Kades Pakenjeng Garut Bagikan Handphone untuk RT dan RW

SEPUTAR GARUT4,500 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Luar biasa kiprah kepala desa Pakenjeng kecamatan Pamulihan, Hj. Rina Achlan, tak pernah lelah dalam melakukan pencegahan penyebaran pademic Covid-19. Berbagai upaya dilakukan agar masyarakat di wilayahnya tidak terpapar virus yang menerjang di muka bumi ini.

Selain sebelumnya melakukan pembagian masker gratis untuk warganya, pemerintah desa tersebut getol melakukan penyemprotan di seluruh rumah warga. Bahkan, pada hari Jum’at (10/4) pihaknya mengucurkan insentif bagi RT, RW dan BPD.

“Kami hari ini melakukan berbagai kegiatan, termasuk menyerahkan insentif untuk RT, RW dan BPD.  Kita memahami konidisi saat ini, tugas RT, RW sangat berat di beberapa bulan ini. Maka insentif secepatnya kami kucurkan, setidaknya untuk menambah spirit buat mereka atau upah lelah yang sudah menjadi bagian haknya”, ujar Hj. Rina.

 

Selain itu, imbuhnya, para RT, RW pun mendapatkan handphone untuk kemudahan berkomunikasi dengan pemerintah desa. Apalagi situasi penyebaran virus corona yang intens diwaspadai, perlu komunikasi cepat dengan para RT dan RW.

Acara yang dihadiri seluruh RT, RW dan BPD Pakenjeng, juga dihadiri jajaran muspika Pamulihan, selain menyerahkan insentif dan handphone, pemerintah desa Pakenjeng pun memberikan pembagian BPNT kepada warga yang berhak mendapatkan, pembagian lauk pauk untuk seluruh warga non penerima BPNT, dan melakukan penyemprotan di seluruh wilayah yang ke tiga kalinya.

Handphone untuk RT, RW dan pemberian lauk pauk non BPNT, kata Hj. Rina sumber dananya dari dana gotong royong ADD.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Kita berharap kondisi pandemic ini segera pulih, agar warga dapat beraktifitas normal seperti biasa. Dengan kondisi seperti ini, tentu warga harus mendapat perhatian dari pemerintah dan kami melakukan ini setidaknya dapat mengurangi beban mereka. adapun pemberian Hp dan lauk pauk kita peroleh biayanya dari dana gotong royong ADD”, pungkas kades Pakenjeng. (Husni/Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *