Ketua DPRD Garut Gencar Salurkan Bantuan Langsung

FOKUS1,972 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Usai memberikan bantuan kepada salahsatu warga yang rumahnya roboh di kecamatan Malangbong. Kini ketua DPRD Garut Dra Hj Euis Ida Wartiah MSi kembali terjun ke lapangan, tempat yang dituju saat ini adalah kecamatan Selaawi. Tujuan kunjungannya tersebut yakni untuk memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Kecamatan Percepatan Penanganan Covid-19 yang sudah terbentuk di Selaawi.

Didampingi oleh wakil ketua DPRD Garut, H Agus Hamdani GS SPdI dan disambut oleh camat beserta jajaran Forkopimcam Selaawi juga ada perwakilan dari puskesmas dan warga yang sedang piket di Posko Gugus Tugas tersebut. Kamis (09/04).

“Bantuan berupa uang tunai ini diperuntukan bagi Posko Gugus Tugas dalam mencukupi kebutuhannya, baik alat atau kebutuhan apapun yang akan menunjang kinerja posko,” ujar Euis Ida.

Selain tim medis yang ada di Puskesmas / Rumah Sakit, imbuhnya, orang-orang yang berjaga di posko gugus tugas pun harus diperhatikan. Karena ini menyangkut tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan menjadi bagian penting dalam pendeteksian dini potensi penyebaran virus.

“Dalam menanggulangi wabah covid-19, Posko Gugus Tugas kecamatan harus mampu berjaga dan siaga 24 jam. Karena posko ini menjadi tempat pemantauan, tempat warga melaporkan jika ada gejala-gejala yang dimungkinkan ada orang yang terpapar. Jadi kebutuhannya harus tercukupi,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, camat Selaawi Ridwan Effendi SSTP MSi mengungkapkan rasa bersyukurnya atas perhatian dan kepedulian ketua DPRD Garut yang sudah bersedia mengunjungi Posko Gugus Tugas yang berada diwilayah kerjanya.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD beserta Wakilnya, karena telah mau terjun langsung mengunjungi dan memberikan bantuan. Semoga bantuan ini dapat menambah motivasi serta dapat kami gunakan dengan sebaik-baiknya untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka percepatan penanggulangan wabah covid-19 ini,” ucap Ridwan. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *