Tinjau Lokasi Banjir, Wakil Bupati Garut Berikan Bantuan Kepada Korban

FOKUS1,532 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, tinjau lokasi pasca banjir, Selasa (07/04) di Kampung Ciroyom Rukun Warga (RW) 02, Desa Barusuda Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut. Wakil Bupati Garut didampingi Camat Cigedug dan unsur Forkopimcam, dan Pemerintahan Desa Barusuda, berikan bantuan sembako, matras dan selimut termasuk masker kepada warga yang terdampak banjir.

Kepala Desa (Kades) Barusuda, Kecamatan Cigedug, Iman Rustaman, menyampaikan ucapan terima kasih, kepada Wakil Bupati Garut yang telah meninjau lokasi pasca banjir tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan pak Wakil Bupati, sekaligus memberikan bantuan kepada warga kami yang terkena dampak banjir di wilayah Kampung Ciroyom RW 02,” ujar Iman, Rabu (08/04).

Dikatakan Iman, dampak banjir Selasa kemarin, mengakibatkan beberapa rumah terendam termasuk infrastruktur jalan desa dan lingkungan. Lanjut Kades Iman, terdampak banjir, satu rumah di wilayah RT 01/02, dan lima rumah di RT 05/02.

“Mudahan ada tindak lanjut dalam penanganan banjir yang sering terjadi di wilayah Desa Barusuda, agar tidak terus terulang pada setiap tahunnya,” harap Kades Iman.

Ditambahkan Iman, saat ini untuk antisipasi banjir selanjutnya, akan dilaksanakan perbaikan gorong gorong dan peninggian kontruksi permukaan jalan, pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *