Kapolres Garut Apresiasi Pokdar Kamtibmas dan Ormas Bayongbong Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan

SEPUTAR GARUT1,573 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Polsek Bayongbong Resor Garut Polda Jabar, memantau kegiatan Mitra Polri Kelompok Kesadaran Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Sektor Bayongbong dan Ormas Sapma Pemuda Pancasila dalam Penanggulangan Penyebaran virus Covid- 19, pada Selasa (07/04).

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong. Penyemprotan dilakukan di tempat- tempat yang diperkirakan berkumpulnya warga, kegiatan ini diharapkan menjadi penghambat serta mencegah menularnya wabah covid 19,” ujar Nunung Rohmaidah, Sekretaris Pokdar Kamtibams Sektor Bayongbong. Himbauan pun disampaikan kepada masyarakat sekitar agar mengindahkan instruksi pemerintah, serta Maklumat Kapolri dan melaksanakannya.

Petugas Polsek Bayongbong sedang memberikan arahan kepada Ormas di Bayongbong sebelum melakukan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan ini, kata Nunung, diprakarsai oleh Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kecamatan Bayongbong, Asep “Aroet” Rahmat, bekerjasama dengan Pokdar Kamtibmas Sektor Bayongbong, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Garut, DKKG, dibantu oleh Forkopim Kecamatan Bayongbong, Satgas Penanggulangan Covid 19 serta para tokoh masyarakat.

“Dalam upaya menanggulangi virus corona ini, yang pertama dilakukan adalah meminta warga agar tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah. Warga diharapkan dapat melakukan social distancing, dan dapat melakukan berdiam di rumah agar tidak tertular atau menjadi media penularan virus Covid-19,” kata Nunung saat diwawancara.

Pengurus Pokdar Kamtibmas Sektor Bayongbong, bergabung dengan pengurus SAPMA PP, KADIN dan DKKG lakukan penyemprotan di Desa Karyajaya, Selasa (07/04).

Nunung menambahkan, tindakan ini menindaklanjuti himbauan pemerintah dan kepedulian terhadap masyarakat di tingkat RT/RW dalam upaya pencegahan serta dampak penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut khususnya di Kecamatan Bayongbong.

“Kami juga memberi himbauan agar warga dapat menjaga jarak (Social Distancing), melakukan cuci tangan dengan benar, hingga menerapkan hidup bersih dan sehat dilingkungannya masing-masing,” tegas dia.

Sementara, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK MIK merasa bangga dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pokdar Kamtibmas dan Ormas di Bayongbong, dimana kegiatan tersebut tentunya telah memberikan edukasi kepada warga, mengenai bagaimana cara mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Terima kasih kepada Pokdar Kamtibmas dan pengurus Ormas di Bayongbong. Kita harus mendukung langkah yang sudah dilakukan oleh pemerintah pusat bahkan sampai ketingkat RT dan RW dengan membentuk gugus tugas penanganan wabah virus corona, agar semua kebijakan dan penanganan terkoordinasi dengan baik,” pungkas Kapolres Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *