Keluar Masuk Zona Merah, di Cisurupan Garut Sopir dan Kernet di Periksa

FOKUS, HALO POLISI5,315 views

HARIANGARUTNEWS.COM –Tim Satuan tugas (satgas) Tanggap Darurat Desa Cintaasih dan Desa Sukatani, Kecamatan Cisurupan, mendirikan Posko Tanggap Darurat Pencegahan Penyebaran Virus Corona Covid-19, Selasa (07/04) di persimpangan jalan dua arah menuju Cintaasih dan Sukatani Kampung Seupan Areuy Rt 01/02, Desa Cintaasih Kecamatan Cisurupan

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolsek Cisurupan AKP Tito Bintoro SH, didampingi Kanit Sabhara Bripka Sutriyono dan Bhabinkamtibmas Brigadir Hilman Sopyan, Babinsa Serka Agus, Kepala Desa Sukatani Rahmat Kurnia, Kepala Cintaasih Asep Rahmat Hidayat, TKSK Kecamatan Cisurupan Pipin Mutaqin dan Pendamping Desa Ginsa Yustira.

Kepala Desa Cintaasih, Asep Rahmat Hidayat, mengatakan, di posko tersebut tim melakukan pembagian masker kepada masyarakat juga pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat maupun kepada pengemudi kendaraan yang akan melewati jalan tersebut.

“Kita berupaya menstrerilisasi wilayah dengan pencegahan sejak dini masuknya virus dengan pemeriksaan keluar masuk kendaraan dari dan ke wilayah Cintaasih – Sukatani, dengan pemeriksaan suhu tubuh sopir dan kernet kendaraan bongkar muat di pasar yang masuk wilayah zona merah.

Kepala Desa Sukatani, yang turut hadir pada kegiatan tersebut menambahkan bahwa pihaknya bersama Pemerintahan Desa Cintaasih berupaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi relawan satgas Covid-19, kami sangat berterima kasih kepada warga. Kami berharap fenomena KLB Virus Corona ini segera berlalu,” harapnya.

Kapolsek Cisurupan AKP Tito Bintoro SH, yang memantau langsung kegiatan tersebut, mengapresiasi langkah konkrit yang dilakukan, dalam upaya mencegah penyebaran Corona.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, kami memerintahkan jajaran untuk bersama sama dengan Satgas Covid-19, Pemerintah desa dari dua wilayah ini, dalam proses pemeriksaan kendaraan. Saya juga berharap desa yang lain mengikuti langkah langkah yang di inisiasi oleh Desa Sukatani dan Cintaasih ini,” kata Kapolsek Cisurupan (Ricky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *