Hore, Pemkab Garut Siapkan Rp10 Miliar Lunasi Utang Warga ke “Bank Emok”

FOKUS26,804 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Munculnya berbagai permasalahan sosial ekonomi masyarakat terkait maraknya fenomena Bank Emok, pinjaman lunak, rentenir berkedok Koperasi, tetapi ujungnya warga banyak terjerat piutang, apalagi dalam kondisi wabah Corona, perputaran ekonomi sekarang ini jadi sangat berdampak sekali.

Bupati Garut H Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut akan melunasi piutang tersebut, dengan catatan warga yang dilunasi utangnya, jangan melakukan transaksi pinjaman lagi.

“Kita akan bayarkan piutangnya, mereka yang punya tunggakan utang dibawah satu juta rupiah,” ucap Rudy, di gedung Pamengkang Kabupaten Garut, Selasa (07/04).

Bupati juga menjelaskan, mekanisme yang ditempuh untuk hal tersebut, warga yang bersangkutan melapor ke Ketua RT dan RW, nanti di tingkat Kecamatan yang akan jadi Debut Krediturnya.

“Sementara saat ini kita siapkan Rp10 miliar, sementara ya. Iya untuk masalah bank Emok, kita siapkan Rp10 miliar. Kita akan lunasi utangnya, tapi jangan pinjam lagi,” pungkas Rudy. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *