Debit Air Bendungan Copong Naik, Kepala Desa Sukasenang Banyuresmi Garut Waspadai Banjir

FOKUS4,219 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Intensitas hujan mulai meningkat. Hujan dengan intensitas tinggi perlu diwaspadai adanya bencana banjir. Banjir luapan sungai sudah terjadi di Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Untuk antisipasi bencana banjir, Kepala Desa Sukasenang, beserta Bhabinkamtibmas Polsek Banyuresmi, Bripka Panji dan Babinsa Sukasenang Koramil 1110 Banyuresmi, Sertu Khoerudin, melakukan pemantauan di Bendungan Copong, Desa Sukasenang, Kecanatan Banyuresmi, Selasa (07/04).

Kades bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi.

Desa Sukasenang merupakan salah satu desa yang dialiri dan rawan terhadap banjir luapan sungai Cimanuk tersebut. Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan, mengungkapkan bahwa tujuan dari pemantauan daerah aliran sungai Cimanuk ini untuk memastikan keamanan warga yang tinggal di sekitar sungai.

“Kegiatan ini untuk mengecek langsung situasi dan kondisi Bendungan Copong di sepanjang daerah aliran sungai Cimanuk, tentunya untuk memastikan keamanan warga sekitar. Apalagi saya barusan mendengar informasi dari Kepala Desa Haur Panggung katanya daerah Cimacan sebanyak 6 RW sudah terendam banjir,” jelas Iwan kepada awak media.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan, kata Iwan, sampai saat ini aliran sungai Cimanuk di Bemdungan Copong naik hingga 2,25 meter dan warga di minta tetap waspada. Kondisi sekarang masih aman, ucapnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *