Wakil Bupati Garut Himbau Masyarakat yang Keluar Rumah Wajib Gunakan Masker

FOKUS3,158 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertambahnya angka kasus positiv Covid 19 di Garut, membuat pemerintah Kabupaten Garut mengambil langkah sejumlah aturan baru diantaranya menghimbau kepada masyarakat yang hendak keluar rumah untuk memakai masker. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Minggu (05/04).

Dikatakan Wakil Bupati, pada Jumat (03/04) malam, pasien positiv Covid-19 di Kabupaten Garut bertambah menjadi dua orang. Sementara hasil tracing yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan terhadap 110 orang yang sempat kontak secara langsung dengan pasien berdasarkan hasil rapid test hasilnya negativ.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut dalam mencegah penularan Covid-19 perlu adanya kerjasama antara masyarakat dan Pemkab Garut setidaknya kalau tidak ada urusan yang sangat penting cukup diam di rumah saja, seandainya keluar rumah diwajibkan membawa masker dan handsanitizer,” ujar Wakil Bupati.

Pihaknya, kata dia, bersama instansi lainnya terus berupaya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) melakukan pencegahan virus Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Garut Kota dan sekitarnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *