Kesigapan Pengabdian Faperta UNIGA, Lawan Pandemi Corona di Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Kesigapan pengabdian Fakultas Pertanian Universitas Garut (UNIGA) ditunjukan dalam kegiatan Pengabdian Penyikapan Pandemi Corona dengan membentuk divisi penyaluran khusus dari mahasiswa dan sivitas akademika bagi yang membutuhkan bantuan terkait dengan penanganan virus Corona, Jumat (03/04). Pengabdian Penyikapan Pandemi ini dengan membagikan sirup lemon yang diharapkan dapat memberikan asupan vitamin C bagi paramedis dan komunitas yang terpapar resiko Covid-19.

Dekan Fakultas Petanian Universitas Garut, Dr Tintin Febrianti, SP MP, menyampaikan, kegiatan pengabdian ini merupakan bentuk kepekaan sivitas akademika Faperta UNIGA yang melibatkan semua dosen, staf, mahasiswa. Ini dilakukan di beberapa Puskesmas dan tersebar di Karangpawitan, Wanaraja, Sukawening, Garawangsa, Pangatikan, Mekarwangi, Samarang, Padaawas serta komunitas OJOL (Ojek Online) di Kabupaten Garut.

“Harapannya dari kegiatan ini mudah-mudahan dapat memberikan dukungan penyemangat utk seluruh tim medis yg menjadi garda terdepan penanganan covid 19 serta sebagai bentuk kepedulian terhadap tim medis an salah satu komunitas yang terpapar resiko Covid-19,” ujar Titin, Jum’at (03/04).

Tintin juga menyampaikan, Pengabdian Penyikapan Pandemi Covid-19, dari Faperta UNIGA ini akan terus digerakan hingga pemerintah menyatakan status aman dari virus Corona. Ia berharap dari kegiatan ini menjadi motivasi bagi yang lainnya untuk bersama-sama lawan Corona.

“Take care, stay safe, be healthy. InsyaAlloh kita bisa menang, aamiin. Untuk warga Garut, Sing sehat, jaga stamina, ulah sagala dicabak, sing rajin wawasuh panangan,” pungkasnya. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *