Posko Jaga Darurat Covid-19, Camat Cisompet Garut : Ini untuk Periksa Keluar Masuk Warga

SEPUTAR GARUT1,160 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Merujuk dari kebijakan Pemerintah Pusat, Maklumat Kapolri, dan Instruksi atau edaran Bupati Garut. Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisompet melakukan gerakan dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Berbagai Kegiatan yang telah dilaksanakan dalam mencegah virus covid 19.

Camat Cisompet, Rakhmat Alamsyah S Sos, menuturkan, dalam upaya mitigasi pencegahan penyebaran Corona ini, Forkopimcam Cisompet melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai wilayah area publik, fasilitas umum, fasilitas sarana ibadah dan lainnya yang dianggap vital.

“Kami sudah melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum area publik, fasilitas umum, masjid, dan lainnya yang harus steril dari virus,” ucap Camat, Kamis (02/04).

Camat Rakhmat juga menyampaikan, penyemprotan desinpektan juga dilakukan bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Garut, di sepanjang jalan provinsi wilayah Kecamatan Cisompet. Selain itu, membuat posko di perbatasan wilayah kecamatan.

“Posko ini untuk giat operasi dan pemeriksaan kesehatan kepada setiap orang yang mau masuk ke wilayah kecamatan Cisompet. Ini akan dilakukan sampai batas waktu yang diperintahkan oleh pimpinan, yakni Bupati Garut,” jelas Camat.

Kesigapan Camat Cisompet dalam menangani pencegahan Covid-19 dalam memberikan rasa nyaman kepada masyarakat diwilayahnya ini, sinergi denga Polsek Cisompet, Koramil, Puskesmas, para UPT dan Berbagai pihak.

“Alhamdulillah kami bersinergi, semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar, mudah-mudahan khususnya Kecamatan Cisompet, umumnya Kabupaten Garut terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. (Ganjar),

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *