Pendamping Desa Pemberdayaan Tim TPP Kecamatan Wanaraja Bagikan Masker Gratis

FOKUS1,636 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pendamping desa pemberdayaan Tim TPP kecamatan Wanaraja kabupaten Garut berinisiatif membagikan masker gratis kepada warga sekitar, anggota Kepolisian, koramil, pegawai kecamatan, para kades dan perangkat desa di acara apel gabungan pemerintah daerah dan Forkopimcam di alun-alun Wanaraja, Rabu (01/04).

Menurut pendamping desa Feriyanto, pembagian masker ini merupakan inisiasinya dan rekan-rekan melaksanakan bakti sosial (baksos) yang punya kepedulian pada masyarakat dan warga sekitar umumnya di kecamatan Wanaraja .

Feriyanto, mengungkapkan pembagian masker dilakukan karena saat ini masker sangat sulit diperoleh dan harganya kian mahal. Tak heran, warga enggan untuk membelinya.

“Melihat kondisi ini, saya dan Dodi serta rekan pendamping desa lainnya berinisiatif mengajak sejumlah penjahit di desa setempat untuk membuat masker berbahan dasar kain,” ungkap Feri.

Kami sudah membagikan sekitar 300 masker kepada warga wanaraja, rangkaian pembagian masker gratis  ini akan terus di lakukan  kepada masyarakat wanaraja untuk dijadikan pelindung dalam mencegah penyebaran virus corona.

“Untuk kegiatan sosial ini banyak sekali atensi serta dapat apresiasi dari masyarakat yang sangat  membutuhkan khususnya di wilayah kecamatan Wanaraja,” ujarnya.

Selain memberikan masker sebagai alat proteksi diri, pembuatannya juga dengan melibatkan penjahit lokal. Itu merupakan upaya menggerakkan ekonomi warga yang terpuruk akibat hantaman virus Corona.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk keberpihakan kami kepada pelaku usaha kecil dalam kondisi krisis ekonomi seperti saat ini,” pungkas Feri . (Irwi)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *