Dampak Hujan Deras TPT dan Pagar SMPN 2 Cisurupan Jebol, Jalan Lintas Alternatif Putus

SEPUTAR GARUT1,629 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat hujan deras yang terus mengguyur, Tembok Penahan Tanah (TPT) dan pagar tembok Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Cisurupan, yang berada di Desa Sukatani, Kecamatan Cisurupan, pada Kamis (02/04), ambrol karena tak kuat menahan beban. Akibatnya, jalan alternatif penghubung Garut ke daerah Garut Selatan yang melalui Desa Sukatani terputus.

Kepala Desa Sukatani Rahmat Kurnia dibantu jajaran Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan penanganan.

“Ini lokasi kejadian berada di wilayah di Dusun 1 RT 6 RW 1, dan saat ini kami berupaya melakukan penanganan, agar lalulintas normal kembali, alhamdulillah tak ada korban jiwa,” ujar Rahmat.

Masih kata Rahmat, adanya laporan informasi kejadin, tim Pemerintahan Desa langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi penanganan.

“Kita sementara ini akan melakukan kerjabakti bersama masyarakat, kerugian secara materi kisaran Rp 50 juta, dan kejadian ini pun sudah kami laporkan ke pihak BPBD Kabupaten Garut,” pungkas Kades Rahmat. (Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *