Cegah Covid-19, GITA Garut Bagikan APD ke Tiap Kecamatan

SEPUTAR GARUT1,205 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Gerakan Indonesian Kita (GITA) Kabupaten Garut, gelar Bhakti Sosial (Baksos) pembagian tempat cuci tangan, sabun cuci tangan dan tisyu. Ini dalam rangka upaya membantu pihak pemerintah daerah dalam mengedukasi masyarakat sadar akan hidup bersih dan sehat, ditengah fenomena wabah Virus Corona Disease (Covid-19) yang terjadi saat ini.

Ketua GITA Kabupaten Garut, Deni Rhamdani, mengatakan, distribusi pembagian secara gratis ini dilaksanakan pada hari Rabu (01/04) dibeberapa titik distribusi, diantaranya, Tarogong Kidul, Garut Kota, Bayongbong, Cisurupan dan Cikajang.

“Kemarin kita sudah mendistribusikan bantuan ini, untuk beberapa kecamatan, mudah-mudahan yang kita salurkan ini bisa membantu dalam penanganan Covid-19,” uajr Deni, Kamis (02/04).

Deni juga menjelaskan, dana yang digunakan dari swadaya murni dari GITA Pusat, tujuannya ini untuk mengkampanyekan cuci tangan, dan merangsang kesadaran masyarakat untuk sering melakukan cuci tangan.

“Tugas pencegahan penyebaran Covid-19 ini bukan hanya tugas pemerintah, dibutuhkan partisipasi aktif seluruh masyarakat,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *