Berbatasan dengan Kabupaten Bandung, Forkopimcam Samarang Garut Gencar Semprot Desinfektan

SEPUTAR GARUT1,463 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dipandang akan menjadi satu titik pusat keluar masuk warga dari luar daerah, dan lagi kondisi wilayah berbatasan dengan Kabupaten lain. Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Samarang bersama Pemerintah Desa Sukakarya, melakukan upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Camat Samarang, Drs Eli Suhaeli M Si, menuturkan, dalam upaya mitigasi pencegahan penyebaran Corona ini, Forkopimcam Samarang telah melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai wilayah area publik, fasilitas umum, fasilitas sarana ibadah dan lainnya yang dianggap vital.

“Kami sudah melakukan penyemprotan di tempat-tempat umum area publik, fasilitas umum, masjid, dan lainnya yang harus steril dari virus,” ucap Camat, Kamis (02/04).

Camat Eli juga menyampaikan, khususnya wilayah Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang ini berdampingan dengan Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung. Otomatis intensitas keluar masuk warga dari luar daerah pun kerap terjadi dan cukup padat.

“Ini harus ekstra waspada dalam upaya pencegahan penyebaran Corona ini. Untuk posko giat operasi dan pemeriksaan kesehatan kepada setiap orang yang mau masuk ke wilayah kecamatan Samarang, dilokasi perbatasan, ini sudah dirancang namun, kami menunggu arahan dari pimpinan, yakni Bupati Garut,” jelas Camat.

Pantauan media, kegiatan penyemprotan desinfektan ini turut dihadiri oleh Kompol Supian BJ, Danramil Samarang Kapten Untung Wahyudi, Sekmat, Kades Sukakarya Aep Saepudin serta tim penyemprotan desinfektan. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *