Turut Antisipasi Covid-19, Sabda Alam Hotel dan Resort Bagikan Masker kepada Warga Cipanas Garut

FOKUS2,633 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ditengah melonjaknya harga masker dan sabun cuci tangan lantaran isu virus corona, Keluarga Besar Sabda Alam Hotel dan Resort bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, membagikan ratusan masker dan sabun cuci tangan kepada warga disekitar hotel.

Aksi itu sebagai langkah preventif sekaligus mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19, juga sebagai bentuk kepedulian Sabda Alam Hotel dan Resort terhadap melonjaknya harga masker yang disebabkan oleh kelangkaan masker dan sabun cuci tangan tersebut.

Direktur Pengembangan PT Sabda Alam, Erik Anwar Said menghimbau, bahwa masyarakat hanya perlu menggunakan masker di saat sakit, tapi selalu mencuci tangan sesering mungkin. Saat Erik dan staf membagikan masker, masyarakat tampak antusias menerima masker yang diberikan. Bahkan, tak sungkan warga berteriak dan menghampiri agar diberikan masker langsung darinya. Erik pun lantas meminta warga untuk segera memakainya.

Sabda Alam Hotel dan Resort bersama personel TNI-Polri bagikan masker kepada warga, Rabu (01/04).

“Kami bagikan ratusan masker kepada pengunjung, sopir angkot, dan warga lainnya. Menjaga kebersihan merupakan hal yang penting untuk saat ini, terutama untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,“ kata Erik, Rabu (01/04).

Di samping itu, Erik juga menyampaikan bahwa saat ini Sabda Alam Hotel dan Resort telah mengikuti standar untuk pencegahan virus Covid-19, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan general cleaning di seluruh area hotel dan Taman Air.

Dia melanjutkan, untuk setiap orang yang ingin masuk ke area hotel baik tamu maupun karyawan diwajibkan untuk mencuci tangan dan melukan pengecekan suhu tubuh, serta penerapan social distance di pintu masuk.

“Kami berharap, upaya yang telah dilakukan dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan masyarakat Indonesia khususnya Garut dapat senantiasa sehat,“ tandasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *