Dukungan Fraksi PDIP Jabar dalam Pengalokasian Dana Penanggulangan Covid-19

FOKUS2,073 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Fraksi PDI Perjuangan Jawa Barat sangat mendukung kebijakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, terkait pemotongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk membantu menangani pencegahan dan penyebaran COVID-19.

Dijelaskan H. Memo Hermawan, Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Provinsi Jabar. Sebanyak 20 orang anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Jabar, siap dipotong gajinya untuk penanggulangan COVID-19, dan ini memang sudah diintruksikan oleh DPP PDI Perjuangan.

“Kebijakan potong gaji untuk penanggulangan Covid-19, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri jauh-jauh hari telah menginstruksikan para kadernya yang duduk di legislatif dan eksekutif, untuk menyisihkan gajinya demi menanggulangi Covid-19,” jelas Memo melalui telepon selulernya, Rabu, (01/03).

Selain itu, imbuh Memo, para anggota legislatif bersama para kader partainya pun saat ini telah diinstruksikan untuk turun langsung ke daerah pemilihannya masing-masing, agar melakukan upaya-upaya penanggulangan Covid-19.

“Seperti di Garut, DPC PDI-P terus bergerak melakukan penyemprotan dan pembagian masker serta hand sanitizer kepada masyarakat, karena ini sudah jadi instruksi DPP partai,” tegasnya.

DPRD Jabar bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar akan terus melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat. Makanya, sekarang semua anggota DPRD Jabar juga telah turun ke daerah pemilihannya masing-masing membantu masyarakat dan pemerintah daerah.

Ditegaskannya lagi, Fraksi PDI-P DPRD Jawa Barat akan sepenuhnya mendukung semua upaya Gubernur dalam penanggulangan Covid-19. Karenanya, saat ini ada alokasi anggaran yang disiapkan oleh pemprov dan DPRD Jabar untuk penanggulangan Covid-19 sebesar Rp 5 triliun. Jadi di samping potong gaji dan turun ke lapangan, kita memastikan akan mendukung semua upaya-upaya Gubernur untuk penanggulangan Covid-19 ini dan fraksi-fraksi lain juga sudah mendukung.

“Ini tidak bisa diselesaikan sendiri, kita harus turun bersama masyarakat melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus ini,” tegasnya. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *