Bupati Garut : 38 Orang Pernah Kontak dengan Pasien Positif Covid-19

FOKUS3,781 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH, mengatakan sudah melakukan Rapid Test terhadap orang yang pernah kontak atau bersentuhan dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sekarang dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Bupati di Command Center Pendopo Kabupaten Garut, Rabu (01/04).

“Saat ini yang kita lakukan adalah pembersihan dulu disana (Pasar Wanaraja), Rapid Test itu harus yang ODP, kalau non ODP itu tidak bisa. Saya sudah mengumumkan siapa saja yang pernah bersentuhan dengan yang bersangkutan, dan sudah ada 38 orang yang Rapid Test dan hasilnya negatif,” ujar Rudy.

Mengenai ketersediaan alat Rapid Test, Rudy mengaku, akan membelinya sebanyak 5 ribu Rapid Test dengan jumlah anggaran Rp1 miliar. Sementara harga per satu Rapid Test Rp200 ribu.

“Harga biasa Rp120 ribu, sekarang jadi Rp200 ribu. Kita nanti belinya di Jakarta kalau ada, kita siapkan 5 ribu Rapid Test,” kata Rudy.

Tetapi saat ini, tambah Rudy, ketersediaan barangnya belum ada, Pemkab Garut juga menunggu dari Pusat yang baru tersedia 250 Rapid Test.

“Prioritasnya yang ODP yang pernah bersentuhan dengan pasien yang positif, atau mereka yang berada di suatu tempat yang dinyatakan ODP sesuai hasil wawancara,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *