Bhabinkamtibmas Paminggir bersama KMG Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Komplek Rumah Dinas Bupati Garut

GARUT KOTA797 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Upaya mitigasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Bhabinkamtibmas Kelurahan Paminggir, Polsek Garut Kota, Aiptu Erie Kasidiyanto, bersama pengurus Komunitas Masjid Garut (KMG) Kabupaten Garut melakukan penyemprotan Desinfektan, Rabu (01/04).

Adapun sasaran lokasi penyemprotan, kata Erie, yakni di wilayah RW10 Kelurahan Paminggir diantaranya Halaman Pertokoan, halaman Gedung Pendopo, halaman Rumah Dinas Bupati Garut, Babancong dengan menghabiskan 100 liter cairan desinfektan hasil swadaya.

“Sebelum melakukan kegiatan penyemprotan, kami juga bersama Lurah, Babinsa dan pengurus KMB melakukan sosialisasi kepada warga yang ikut serta dalam kegiatan ini terkait penyemprotan cairan disinfektan bahwasanya kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan yang harus Kita laksanakan demi terhindarnya warga Kelurahan Paminggir dari virus Corona,” ujar Erie.

Sementara, Pengurus KMG yang juga menjabat Ketua Rukun Warga 10, Kelurahan Paminggir, Cecep Ridwan Muhtar, didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Paminggir, Aiptu Erie, mengatakan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan sudah dari beberapa waktu kebelakang.

“Ini kan untuk membantu Pemerintah juga, dalam penanganan wabah Corona, khususnya di Kelurahan Paminggir. Tim yang sedang melakukan penyemprotan yakni dari anggota KMG, dan sudah lebih dari 200 masjid yang dilakukan penyemprotan. Untuk pembiayaan seperti desinfektan sendiri selain mendapatkan dari Dinas Kesehatan, warga secara swadaya mengumpulkan biaya untuk kebutuhan tersebut,” kata Cecep.

Ia juga menambahkan, khususnya di RW 10 Kelurahan Paminggir, sudah dilakukan pendataan dan yang di data adalah warga yang sedang melakukan jenjang pendidikan perguruan tinggi, ada yang di wilayah Tasikmalaya, Kota Bandung dan lainnya.

“Khususnya wilayah kami di RW 10, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, pertama melakukan pendataan warga yang di luar kota, datanya kami laporkan ke pihak pemerintah kelurahan, selanjutnya kami seminggu sekali melakukan penyemprotan desinfektan untuk pencegahan Covid-19,” pungkas Cecep. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *