Andil Gakpedal Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

FOKUS1,319 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ditengah mewabahnya Covid-19, pemerintah tengah berupaya untuk memutus mata rantai penyebarannya. Terkait hal tersebut, LSM Lembaga Kajian dan Pengendalian Dampak Lingkungan (Gakpedal) merasa tanggung jawab untuk ikut melawan penyebaran virus corona dengan membagikan masker ke daerah-daerah meskipun masih terbatas.

“Dananya yaitu dari beberapa rekan-rekan dan sahabat yang sangat peduli,  dikumpulkan oleh LSM Gakpedal,” ucap ketua Gakpedal Drs. H. M. Yahya Usman. Rabu (01/04).

Para aktivis lingkungan senior di Garut ini, memberikan masukan-masukan tentang lingkungan di Garut,  malah pada zaman pemerintahan Bupati Garut Agus Supriadi dan Memo Hermawan pihaknya mendapatkan sertifikat penghargaan dan juga sebagai anggota tim penilai Analisis Masalah Dampak Lingkungan (Amdal) di kabupaten Garut.

“Masker sudah mulai di distribusikan lewat perwakilan dan sahabat yang ada di daerah,” tandasnya yang sekarang menjadi Sekjen DPD Gemuruh Kabupaten Garut.

Meskipun masih terbatas, pendistribusian tersebut baru daerah kecamatan Pameungpeuk, Cikajang, Tarogong, Karangpawitan dan Garut Kota. Tak hanya itu, pihaknya membuka bagi siapa saja yang memerlukan masker maupun yang ingin menitipkannya. (Fitri)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *