Preventif Cegah Covid-19, Kwaran Samarang Garut Semprot Semua Sekolah

HARIANGARUTNEWS.COM – Kwartir Ranting (Kwaran) bekerjasama dengan Korwil Pendidikan Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, lakukan penyemprotan desinfektan ke seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Samarang, Selasa (31/03). Ini dalam upaya mitigasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Mewakili Kwaran Kecamatan Samarang, Nia Aniasih S Pd, yang juga bertugas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sukalaksana, mengatakan, kegiatan sudah dilaksanakan dari tanggal 30 Maret 2020.

“Saat ini yang paling di dahulukan adalah SD, dan akan berlanjut ketingkat SMP dan SMA. dan pihak sekolah tidak mengeluarkan biaya, Kwaran menyediakan tenaga ahli untuk penyemprotan,” ucap Nia, Selasa (31/03).

Selain itu, Nia juga berbagi ilmu untuk orang tua siswa yang ingin menyemprot rumahnya agar terhindar dari Covid-19, ia menyarankan membeli pembersih lantai ditambah pemutih & pewangi yang dicampur menjadi satu.

Korwil Pendidikan Kecamatan Samarang, Kurnaedi M Pd, sangat-sangat berterima kasih, dan sangat mendukung program yang di rancang oleh Kwaran samarang ini, dan berharap program ini lancar tidak ada kendala.

“Semoga para petugas dan kita semua, diberi kesehatan tidak terjangkit wabah Corona Virus Disease atau Covid-19,” ungkap Kurnaedi kepada hariangarutnews. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *