Karang Taruna Wanaraja Garut Gelar Baksos Penyemprotan Disinfektan

SEPUTAR GARUT1,335 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mencegah virus corona atau covid-19, Karang Taruna Kecamatan Wanaraja dan Karang Taruna Desa Wanajaya, melakukan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah, rumah warga, rumah kontrakan, pertokoan dan perkantoran di wilayah Desa Wanajaya. Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan pada Senin (30/03).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Wanaraja, Iif Firman Nurdin, disela kegiatan dibarengi dengan menyampaikan himbauan Bupati Garut, guna menekan pandemi covid -19 yang saat ini sangat massif. Ia mengimbau seluruh masyarakat Wanaraja khusus di Wanajaya, untuk melakukan social distancing atau pembatasan aktivitas sosial guna meminimalkan atau menekan penularan penyakit Covid -19.

“Untuk yang baru datang dari luar wilayah atau luar kota, wajib lapor ke RW dan RT setempat, kalau ada keluhan segera datang ke Puskesmas,” ujar Iif.

Iif juga menegaskan, kepada warga masyarakat untuk mematuhi semua anjuran dari pemerintah berkaitan dengan penanganan Covid-19, diantaranya Sosial Distancing atau pembatasan interaksi sosial, yang tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Selain itu, berprilaku hidup bersih dan sehat, istirahat cukup dan menjaga jarak dalam berkomunikasi.

Hari besok, kata Iif, rencananya pengurus Karang Taruna Kecamatan Wanaraja, kerja sama dengan karang taruna desa, akan melakukan penyemprotan desinfektan di semua wilayah.

“Ini merupakan bagian program kerja kami sebagai organisasi sosial di Kabupaten Garut . Saat ini kita semua harus peduli dalam menangkal penyebaran virus Corona. Kami berharap kepada seluruh masyarakat dapat mengikuti imbauan pemerintah dan pihak kepolisian, karena demi kebaikan kita semua,” harapnya.

Iif menambahkan, pengurus Karang Taruna kecamatan juga, akan terus bergerak dalam membantu Pemkab Garut untuk menangkal covid-19, baik melalui imbauan maupun aksi-aksi sosial dengan penyemprotan desinfektan walaupun dengan keterbatasan dana yang ada ini pun hasil iuran dari pengurus karang taruna dan sekarang ini bahan-bahan cairan untuk desinfektan sudah langka di pasaran, yang digunakan pun di dapatkan dari dinas peternakan yang masih tersisa.

Sementara, Kepala Desa Wanajaya, Nurjaman, menyampaikan apresiasi terhadap organisasi sosial Karang Taruna, baik karang taruna Kecamatan maupun desa Wanajaya, yang telah melakukan penyemprotan ke seluruh fasilitas mulai temapat ibadah, rumah warga, kontrakan, hingga perkantoran dan pertokoan tak luput dari penyemprotan.

“Mudah-mudahan kegiatan serupa terus dapat dilakukan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten Garut dan Pemerintah Desa sebagai wujud keperdulian, berupa tanggap cegah penyebaran covid-19. Dan untuk Desa Wanajaya akan kita bentuk posko relawan Corona, pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *