Gelar Hardiknas, Disdik Garut Gelar Lomba Kreasi Siswa

MIMBAR EDUKASI2,214 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memotivasi anak-anak peserta didik yang sedang belajar mandiri dari rumah dan juga memperingati Hari Pendidikan Nasional, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Garut akan menggelar lomba antar siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong mengatakan, lomba yang akan digelar yakni, kreativitas poster antar siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), selanjutnya, kreativitas Cerita Pendek (Cerpen) dengan durasi 5 sampai 10 halaman, kreativitas ceramah keagamaan maksimal 5 menit dalam bentuk video yang kreatif dan harus asli hasil karya siswa.

“Untuk lomba kreativitas siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Taman Kanak-kanak (TK) yakni, menggambar, juga harus asli hasil karya siswa,” kata Kadisdik.

Dijelaskan Totong, tema utama dalam kreativitas peserta didik jenjang PAUD/TK, SD dan SMP se-Kabupaten Garut adalah “Peran Aktif Para Siswa Dalam Upaya Pencegahan dan Penanganan Penyebaran Virus Corona – Covid-19 di Kabupaten Garut”.

Kadisdik Garut menambahkan, batas waktu penyerahan hasil lomba pada tanggal 2 Mei 2020, ke sekolah masing-masing. Ia juga menyampaikan, untuk lomba tersebut, disediakan hadiah yang sangat menarik.

“Ayo cepetan ikutan lomba dan berikan hasil yang terbaik. Ayo wujudkan belajar mandiri dari rumah dengan rileks, ringan, enjoy, kreatif, menyenangkan, riang dan gembira, serta tidak menjenuhkan, jaga jarak dan jaga kesehatan (Kadisdik),” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *