Berikan Rasa Aman kepada Warga Pasar, Pengurus Hiwapa Limbangan Garut Lakukan Penyemprotan Desinfektan

FOKUS2,175 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sesuai surat edaran Bupati Garut nomor : 443.2/904/Kesra, tentang tindak lanjut pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Garut, serta surat pemberitahuan Camat Limbangan, mengenai pelaksanaan penyemprotan desinfektan. unsur Forkopimcam Limbangan lakukan penyemprotan di Pasar Limbangan, Selasa (31/03).

Humas Himpunan Warga Pasar (Hiwapa) Limbangan, H Yayan mengatakan, seluruh kios pedagang di Pasar Limbangan seluruhnya dilakukan sterilisasi dan penyemprotan desinpektan. Kegiatan yang dimotori langsung oleh pengurus Hiwapa ini dilakukan di seputaran wilayah Kecamatan Pasar, Terminal dan benda benda tidak bergerak.

“Ya, ini dilakukan sesuai edaran pak Bupati, terkait makin meningkatnya jumlah ODP dan PDP di Kabupaten Garut. Kami ingin warga pasar baik pedagang maupun pembeli, semuanya dipastikan aman tidak terjangkit virus Corona. Ini guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pengurus Hiwapa ditengah-tengah masyarakat dan memberikan himbauan bahayanya virus covid 19,” ujarnya, Selasa (31/03).

Pengurus Hiwapa sedang menyemprotkan cairan desinfektan di area pasar Limbangan, Selasa (31/03).

Selain itu, lanjut Yayan, ada kesepakatan yang telah disetujui dan ditandatangani bersama antara Pemerintah Kecamatan, Polsek, Puskesmas, P3L dan HIWAPA Limbangan, diantaranya, pertama, pedagang agar tetap beraktivitas, jangan panik, tenang dan menjaga kesehatan. Kedua, penyemprotan desinpektan akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum’at, pukul 14.00 WIB.

“Ketiga, menghimbau kepada seluruh pedagang dan pembeli, setiap hari Selasa dan Jum’at pukul 14.00 WIB, aktivitas jual beli harus dihentikan dan Keempat, dalam pelaksanaan penyemprotan, alat dan bahan penyemprotan bersumber dari swadaya,” kata Humas Iwapa Limbangan.

Ia juga berharap, ini merupakan upaya kita semuanya untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mitigasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Garut. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *