Pemdes Sukamulya bersama Pokdar Kamtibmas Semprot Desinfektan di Sarana Ibadah

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,336 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), terus dilakukan oleh berbagai pihak, salah satunya Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya bersama jajaran Pokdar Kamtibmas Sektor Pangatikan, pada Jumat (27/03) pagi, melakukan gerakan penyemprotan desinfektan serentak di sejumlah sarana Ibadah. Ini merupakan langkah cepat untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Jono, mengatakan, pihak Pemdes Sukamulya saat ini gencar melakukan penyemprotan desinfektan.

“Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujar Jono.

Jono menjelaskan, ada sembilan masjid jami di Desa Sukamulya yang biasa digunakan untuk ibadah salat Jum’at, dilakulan penyemprotan disinfektan, antara lain, masjid Jami Al Mujahidin Panyeweyan, Sukarendah, Al Muhisin Sukagalih, Al Muslimin Banyong, Al Falah Sukamulya, Syi’rudin Sukamulya, Al Khoriah Ciloa, Al Furkon Bojong dan masjid jami Nurul Iman Citameng Rahayu.

“Selain itu penyemprotan disinfektan dilakukan pada sejumlah fasilitas umum dan musholla,” beber Jono.

Kades Jono juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat, yakni mencuci tangan yang bersih, menghindari tempat ramai atau dikenal dengan istilah Social Distancing, jaga jarak atau Fisikal Distance, tidak bersalaman sementara, hingga menjaga jarak 1 sampai 2 meter dengan orang lain.

“Upaya tersebut dilakukan dengan tujuan Mencegah mata rantai penularan virus Corona,” pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *