Kerahkan Segala Sumber Daya, Lawan Covid 19

HARIANGARUTNEWS.COM – Atas keprihatinan terhadap kondisi yang terjadi, serta kepeduliannya kepada masyarakat Indonesia. KH Toriq Lc (Anggota DPR RI F-PKS) disetiap harinya selalu meluangkan waktu untuk memantau perkembangan kondisi wabah Virus Corona. Mulanya berasal dari Wuhan (China), lalu menyebar ke penjuru dunia termasuk Indonesia.

“India yang termsuk negara miskin dengan jumlah penduduk 1,3 miliar saja sudah lockdown. Pemerintah RI seharusnya memberlakukan lockdown juga, terutama untuk zona yang sudah merah,” ujar Toriq melalui telepon selulernya, rabu pagi (25/03).

Dengan beberapa alasan keselamatan untuk rakyat harus diutamakan, imbuhnya, sudah banyak yang tewas. Termasuk tenaga medis ( 6 dokter, dll) yang terkena virus terus bertambah signifikan. Tenaga medis sangat terbatas, Alat Pelindung Diri (APD) sedikit, sedangkan Covid 19 sudah menyebar ke 24 provinsi.

Masyarakat kurang disiplin terhadap anjuran pemerintah, menurut para ahli virus ini belum nampak ada indikasi penurunan bahkan semakin mengganas.

“Pemerintah harus tegas juga harus fokus menangani pandemi ini. berhentikan semua proyek ambisius JW seperti infrastruktur, IKN, dan lain-lain. Dananya bisa dialihkan untuk tangani pandemi covid 19 ini. Pemerintah harus dapat mengambil pelajaran dari apa yang terjadi di Italia yang terlambat menangani, hal itu jangan sampai terjadi di Indonesia,” Tegas Toriq.

Hal yang paling penting saat ini adalah, semua komponen bangsa harus bersatu dalam menghadapi wabah Covid 19 ini. Hindari sikap egois, kerahkan segala sumber daya yang ada. Karena keselamatan rakyat nomor 1.

Masyarakat harus peduli terhadap diri, keluarga dan orang sekitar, imbuhnya lagi, ada sedikit alternatif sederhana yang bisa dilakukan oleh semua orang yakni “Teraphy Afirmasi”. Dengan mengatakan pada diri sendiri (Self Talking) secara berulang-ulang agar menjadi nutrisi otak :

Saya sehat
Saya kuat
Daya tahan tubuh saya tinggi
Keluarga kami sehat
Keluarga kami kuat
Daya tahan tubuh keluarga kami tinggi

Katakan itu sampai terdengar oleh telinga kita, kata-kata itu akan menstimulasi otak dan alam bawah sadar (unconscious mind) kita, memerintahkan untuk membangun metabolisme sehat dalam tubuh kita. (Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *