Tanggap Covid-19, Cisurupan Garut Lakukan penyemprotan massal desimpektan

SEPUTAR GARUT1,651 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut dan para stakeholder terus gencar lakukan sosialisasi dan tindakan pencegahan kepada masyarakat terkait wabah virus Corona (Covid-19). Seperti yang dilakukan hari ini, penyemprotan masal desinfektan yang dilakukan oleh dinas pertanian dan Forkopimcam di wilayah kecamatan Cisurupan, menyisir fasilitas umum dan fasilitas pendidikan, Jum’at (20/3).

Hadir pada acara tersebut unsur dari Forkopimcam beserta jajaran, Uptd Pertanian dan BPP beserta staf, kepala SKB, Kepala RPSA, Ketua KUA, Korwil Pendidikan, Kepala PKM beserta staf, Kepala sekolah SMPN 1, Kepala sekolah SMK Nurul Mutaquin, IGTKI, Ketua MUI, Kepala sekolah MTs, MA, Pimponpes Nurul Huda Cibojong, Ketua DKM Masjid Besar, Kepala sekolah SDN Balewangi dn Karamatwangi, Tagana, TKSK, Karang Taruna, KNPI, dan tokoh masyarakat.

Camat cisurupan H. Jujun Juhana Aks., M.Si berharap dengan diadakannya upaya penyemprotan desinfektan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Ini agar kita semakin waspada, setelah kita dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh puskesmas kemudian sekarang ditindaklanjuti dengan pensterilan ke lokasi atau tempat fasilitas umum, mudah – mudahan penyebaran virus kita bisa cegah sejak awal”, ujarnya.

Tim dari Dinas Pertanian digawangi oleh Kepala UPT Pertanian wilayah X Ir. Ade Suryana didampingi koordinator Penyuluh Nana Harnasih, SP serta penyuluh THL TBPPD Provinsi Jabar Iwa Kartiwa, SPt selaku operator penyemprotan. Mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal dinas pertanian lewat upt pertanian di wilayah X. “Pada hari ini kami didukung oleh Forkopimcam dan semua unsur kelembagaan dikecamatan Cisurupan melaksanakan penyemprotan serentak di 29 kecamatan yang dilaksanakan termasuk kecamatan cisurupan”, kata Ade.

Imbuhnya, harapannya gerakan masal penyemprotan khususnya pencegahan penyebaran covid-19 di kecamatan Cisurupan bisa menekan dampak endemik. Endemik atau penyebaran virus itu sendiri lebih cepat dan ini merupakan salah satu langkah pencegahan yang baik.

Ditempat lain Ketua korwil pendidikan kecamatan cisurupan Suryana M.Pd, mengatakan sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam penyemprotan masal desinfektan di wilayah kerja dinas pendidikan korwil pendidikan kecamatan Cisurupan, terutama sebagai unsur pimpinan berterima kasih kepada dinas pertanian dan forkopimcam.

“Mudah-mudahan virus covid-19 tidak menyebar diwilayah kerja kami. Kami berharap tidak kali ini saja, penyemprotan dilakukan secara berkala”, terangnya.

Mudah-mudahan dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini, kami bisa mensosialisasikan bahwa penyemprotan desinfektan ini merupakan sebuah upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 dan bisa saja dilakukan penyemprotan secara mandiri untuk di sekolah atau fasilitas pendidikan lainnya. Pungkas suryana. (Ricky)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *