Sempat Tertutup Longsor, di Malangbong Garut , Jalur Bandung Tasikmalaya Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

HARIANGARUTNEWS.COM – Curah hujan yang berintensitas sangat tinggi mengakibatkan bencana alam tanah longsor di jalur nasional Bandung-Tasikmalaya, lumpuh total diwilayah Kecamatan Malangbong, tepatnya di Kampung Cijengkol, Desa Bunisari, tebing setinggi 10 meter longsor. Insiden longsor terjadi pada Jum’at (20/3) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Akibat material longsor yang menutupi badan jalan Nasional, arus lalulintas dari arah Tasik ke arah Bandung dan sebaliknya tersendat. Kemacetan terjadi sepanjang lebih dari 10 Km. Salah seorang pengendara bernama Yan Itonk yang tengah mengendarai roda duanya, saat dimintai keterangan oleh awak media mengatakan kemacetan tidak bisa terhindarkan lagi saat material longsor menutupi jalan, terpaksa harus menunggu lebih dari satu jam.

Kasat lantas polres garut AKP Asep Nugraha mengatakan, kini ruas jalan nasional penghubung Bandung-Tasikmalaya Jawa Barat, yang sempat terputus akibat longsor, sudah dapat dilalui kendaraan dengan normal dari kedua arah setelah Dinas pemadam kebakaran pemda Garut menurunkan mobil pemadam untuk membersihkan matrial yang menutupi jalan.

“Alhamdulillah, sekarang sudah normal dapat dilalui kendaraan kembali”, ujar Asep. (Deni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *