Ditempatkan di Lima Dinas, Bupati Garut Lantik 549 CPNS Jadi ASN

FOKUS1,856 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH, melantik dan mengukuhkan 549 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Garut, Selasa (10/03). Dari jumlah tersebut tersebar di lima kedinasan, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, RSUD dr Slamet Garut, Dinas PUPR dan Dinas Perkim Kabupaten Garut.

Pantauan hariangarutnews.com, penyerahan SK ditandai pula dengan Pengambilan Sumpah PNS dan penandatangan Berita Acara Sumpah PNS, dengan disaksikan Inspektur Kabupaten Garut, Zat Zat Munazat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Nurdin Yana, Asisten Administrasi Umum, Jajat Darajat, Kepala Dinas Pendidikan, Totong, Kepala Dinkes, dr. Maskut Farid, Kepala Dishub, Suherman, dan pejabat lainya.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan ucapan selamat kepada yang dilantik, dan berharap semua pegawai yang baru di lantik ini memperkuat Kabupaten Garut dalam rangka mewujudkan Kabupaten Garut yang tata tengtrem kerta raharja dalam ridho Allah SWT. Menurutnya, PNS yang baru ini adalah orang terhormat yang lulus tidak berdasarkan koneksi dan tidak menggunakan biaya. Namun demikian Bupati mengingatkan, mereka dihadapkan tata tertib dan aturan layaknya ASN.

“Ini adalah hasil seleksi yang luar biasa sulitnya, dengan uji kompetensi yang sangat sulit. Pegawai yang dilantik sekarang Ini, terbagi dari lima dinas besar, pertama dari Disdik, kedua dari Dinkes selanjutnya dari RSUD, Dinas PUPR dan Dinas Perkim. Kita optimis bisa menaikan IPM, daya beli masyarakat baik, dan insfrastuktur yang baik. Saya berharap semua bisa bekerja menjadi teamwork yang dicintai masyarakat Kabupaten Garut,” pungkas Rudy Gunawan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *