Pemkab Garut Serahkan Bantuan Mobil Operasional kepada Dandenpom 

FOKUS1,691 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam Apel pagi gabungan, Bupati Garut H Rudy Gunawan, serahkan bantuan kendaraan operasional diantaranya, satu unit kendaraan roda empat untuk Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut dan beberapa unit kendaraan roda dua unit Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, Senin (09/03).

Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) III/2 Garut Letkol CPM Yulius Amra, usai apel mengatakan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Garut atas bantuan operasional tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Garut dalam hal ini kepada palm Bupati yang telah memberikan bantuan operasional kendaraan ini. Kendaraan ini sifatnya adalah pinjam pakai, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Garut untuk mendukung operasional patroli Polisi Militer Denpom III 2 Garut, yang meliputi objek-objek vital, seperti seputaran Pemda, Pendopo dan lokasi-lokasi objek vital lainnya,” ucapnya.

Dilanjutkan Dandenpom, yang keduanya adalah membantu dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) contohnya kita bersama-sama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam melaksanakan operasi penegakan hukum yang berkaitan dengan Perda di tempat-tempat milik masyarakat, dan hal ini untuk mendukung kegiatan Pemda.

Ditambahkan Yulius, selanjutnya bantuan operasional ini mendukung juga dalam kegiatan pengawalan Very Important Person (VIP) atau VVIP juga dilingkungan Kabupaten Garut.

“Jadi tugas kita banyak, baik membantu Pemda, membantu kepolisian dan mendukung tugas pokok Polisi Militer Angkatan Darat sendiri, dan bantuan ini untuk yang kedua kalinya. Ini sangat membantu sekali, karena tanpa kendaraan ini kita agak sulit dalam melakukan pengawalan, dan operasional lainnya, dalam rangka penegakan hukum perda ataupun yang lainnya, yang sifatnya mendukung Pemda,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *