Warga Mekarjaya Sukaresmi Garut, Keluhkan Belum Adanya Tiang Jalur Listrik

SEPUTAR GARUT1,271 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga kampung Pantan Gede, Desa Mekarjaya, Kecamatan Sukaresmi, keluhkan belum adanya tihang jalur listrik PLN ke kampungnya. Hal itu diungkapkan warga saat kabel listrik miliknya yang tertimpa pohon yang roboh akibat hujan disertai angin kencang pada Rabu (04/03) malam.

Diketahui selama ini warga kampung Pantan Gede tidak bisa memasang KWH listrik PLN di rumahnya karena belum adanya tiang penyangga. KWH listrik miliknya terpasang sejauh 300 meter dari rumahnya, sehingga untuk dipasang langsung dirumahnya belum ada jalur tiang listrik PLN.

“KWH listrik punya saya dipasang jauh dibawah, dititipkan dirumah yang ada jalur tiang. Dari sana saya menarik pakai kabel lagi, yang sekarang ketimpa pohon,” ujar Ida (45), warga Kampung Pantan Gede, Desa Mekarjaya, Rabu(06/03).

Ida juga berharap pemerintah segera memperhatikan kondisi ini, karena disamping masyarakat kesulitan masalah pemasangan jalur listrik, yang sekarang ini bila kabel putus tertimpa pohon dan strum menyala, akan membahayakan juga.

Sementara saat dikonfirmasi, Kepala Desa Mekarjaya, Tata Nurjaman, mengatakan, dari pihak desa sudah diajukan kepihak PLN, dan pihak PLN sudah dua kali pengontontrolan ke wilayah yang belum ada tiang listrik tersebut.

“Dari pihak PLN mengatakan, untuk mencukupi kebutuhan tiang di daerah ini, kurang lebih tujuh tiang listrik yang harus dipasang. dan sekarang sedang proses sosialisasi kepada masyarakat untuk meminta kesadaran terhadap tanah warga yang akan dilewati jalur tiang listrik tersebut,” jelas Tata. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *