Turunkan Alat Berat, Kepala Dinas PUPR Garut Tinjau Lokasi Longsor

SEPUTAR GARUT1,868 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Longsor di Jalan Cisandaan-Pakenjeng, Kampung Pasirluhur, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, tak hanya menjadi perhatian serius Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Garut pun langsung menurunkan alat berat.

Bahkan, Kepala Dinas PUPR, Hj Ir Luna Avriantini, langsung turun meninjau ke lokasi longsor pada Jumat (06/03). Longsor ini mengakibatkan terputusnya jalan desa dari Kampung Cisandaan ke Desa Pakenjeng Kecamatan Pamulihan sehingga akses jalan terputus dan untuk sementara tidak bisa dilalui, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut di lokasi longsor, Jumat (06/03).

“Longsor terjadi karena tingginya intensitas hujan dan kondisi tanah yang labil. Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Untuk menghidupkan akses transportasi, pihak PUPR telah mengerahkan alat berat, bahkan Kepala Dinas PUPR mendatangi langsung ke lokasi terjadinya bencana longsor,” ujar Tono, staf BPBD Garut yang sedang berada di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, curah hujan yang terus mengguyur mengakibatkan terjadi pergeseran atau longsoran tanah yang menutupiruas jalan Cisandaan – Pakenjeng, Kampung Pasirluhur, Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan. Disampaikan Kepala Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan, Rina Achlan, timbunan longsor tanah sepanjang 60 meter dan tinggi 2,8 meter menutupi badan jalan, sehingga akses jalur jalan tertutup total. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *