Jaring Aspirasi Masyarakat Thoriq Hidayat, Lc di Garut.

FOKUS, POLITIK878 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam resesnya, KH. Thoriq Hidayat, Lc (Anggota DPR RI F-PKS) melakukan jaring aspirasi masyarakat yang dihadiri oleh perwakilan dari 42 Kecamatan di Aula DPD PKS Garut, pada Kamis (05/03/2020) kemarin.
Diantara penjaringan aspirasi, KH. Thoriq juga menyampaikan informasi tentang waspada virus corona (COVID-19) yang sudah dinyatakan positif masuk ke wilayah Indonesia. Emergent Action, bila perlu diadakan dana tanggap darurat dan koordinasi dengan seluruh intansi terkait agar mempersiapkan karantina untuk suspect maupun yang positif terjangkit. Namun, langkah awal sederhana yang dapat dilakukan masyarakat adalah dengan menjaga kebersihan dan kesehatan.
“Kita awali cegah Corona dengan senantiasa menjaga pola makan, kebersihan tubuh dan lingkungan,” himbaunya.
Sementara dalam menjaring aspirasi, khususnya dari perwakilan kecamatan daerah selatan yang meminta dukungan dalam percepatan pembentukan DOB Garsel agar konsentarasi angggaran pusat dapat fokus pada Garut Selatan.
KH. Thoriq menanggapi, akan membantu masyarakat dalam pemenuhan persyaratan kajian berkaitan pemutakhiran data yang disesuaikan dengan peraturan baru, serta perkembangan sosial ekonomi politik. Termasuk mendorong Pemerintah Kabupaten agar dapat melakukan upaya untuk mempercepat pembentukan DOB Garsel.
“Kita bantu terus percepatan pemekaran ini. Data yang akurat saya belum tahu secara pasti, yang jelas sosialisasi harus terus dilakukan serta hasilnya harus langsung dilaporkan,” tegasnya.

Disisa waktu resesnya, KH. Thoriq melakukan kunjungan kepada warga penderita penyakit Thyroid yang sudah diprediksi kanker dalam 5 bulan ini. Cecep Rohendi (38 tahun), warga kp. Pasir Malang Tanjungkamuning Tarogong Kaler Garut. Selain membantu untuk pembiayaan, akan dibantu pula mencarikan akses agar Cecep dapat berobat sampai sembuh hingga mampu kembali beraktifitas dengan normal, ujarnya.
“Untuk proses pengobatan penyakit yang diderita Cecep Rohendi, yang sekarang berobat di RSHS Bandung dan sedang menunggu operasi. Insya Allah kami akan bantu meringankan beban pembiayaan dan mencarikan akses agar bisa berobat sampai sembuh,” kata KH. Thoriq.
Lanjut dihari yang sama, KH. Thoriq mengunjungi Yanto, warga yang juga kader PKS yang sedang tertimpa musibah di desa Mekargalih. Rumah Yanto yang roboh karena ada pergeseran lahan tanah yang labil. Kunjungan didampingi Ketua DPD Ir. H. Wawan Kurnia bersama jajaran Staff ahli dan Humas DPD PKS Garut. (Bulan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *