Gebyar 2 Hari, Hayu “Picnic” ka Garut

SEPUTAR GARUT1,726 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Akselerasi membesarkan nama kabupaten Garut sudah tak disangsikan lagi. Pimpinan perusahaan PT Herlinah Cipta Pratama ini sudah tak asing lagi bagi warga Garut. Dirinya getol mempromosikan Garut dengan produksi dodol picnic-nya yang menjadi icon Garut kota dodol. Ia, tak lain adalah H. Ato Hermanto.

Demikian pula dalam memperingati Hari Jadi Garut ke-207, perusahaan dodol Garut Picnic menyelenggarakan event Garut Culture Festifal (GCF) sebagai kado ulang tahun Garut. Kata H. Ato, diharapkan event ini dapat menjadi media yang tepat untuk mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten Garut.

“Kita mengusung tema “Hayu Picnic ka Garut”. Event GCF ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Garut”, ujarnya saat ditemui di kantornya, Jum’at (6/3).

Imbuh H. Ato, kegiatan akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu, 14 Maret dan Minggu, 15 Maret 2020. Beberapa kegiatan yang akan digelar adalah Asstro Picnic Fun Bike, untuk mengakomodasi komunitas pecinta olah raga sepeda. Lalu, HDCI Garut Bike Week, mengundang komunitas motor se-Jawa Barat. Baik yang tergabung dalam motor besar atau komunitas motor kecil yang ada di Garut.

“Kemudian, Picture Picnic Trail Adventure untuk mengakomodasi pecinta olah raga petualangan. Picnic Garut Festival Kuliner untuk mengakomodasi berbagai potensi kuliner dan produk unggulankhas kota Garut”, ungkapnya.

Tambah H. Ato, ada Garut Culture Festival. Panitia bekerjasama dengan Disparbud kabupaten Garut akan menyajikan kesenian tradisional khas Garut yaitu, Surak Ibra, Raja Doger, Jaipong, Rampak Kendang yang disatukan dalam satu pertunjukan kolosal. Lalu, kegiatan bakti sosial, berupa donor darah santunan ke yatim piatu, dan lelang pot bunga kepada masyarakat wisata untuk ditata di kota Garut.

“Anggaran event ini sementara memakai dana sendiri atau swadaya panitia. Salah satu sponsor yaitu dodol picnic, selain kami mendapat dukungan dari bapak bupati Garut berkaitan dengan support sarana, kebersihan, penataan lokasi, penerangan dan layanan umum masyarakat. Kami juga mendapat dukungan sponsor dari bank bjb dan Disparbud Jabar serta Djarum Super Adventure”, jelasnya. (Bulan/Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *