Akibat Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah Warga Cisurupan Garut Hancur Tertimpa Pohon

SEPUTAR GARUT1,066 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hujan disertai angin kencang menerjang beberapa wilayah di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut. Akibatnya belasan pohon tumbang dan menimpa rumah warga, salah satunya rumah milik saudari Tuti Herwati yang ditinggali Rahmat Indriana (34), di kampung Barukai RT 02/03, Desa Cisurupan, Kecamatan Cisurupan, ambruk dibagian atap belakang, pada Kamis (05/03).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang. Unsur forkopimcam dan Pemerintahan Desa serta jajaran lainnya termasuk Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tagana terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan penanganan.

Kapolsek Cisurupan AKP Tito Bintoro SH, Saat ditemui awak media mengatakan, pihaknya langsung bergerak cepat ke lokasi tempat kejadian dan melakukan kerja bakti bersama aparat setempat.

“Alhamdulillah kami bersama PT Lariba Islamic Indonesia dibantu warga sekitar langsung melakukan bakti sosial perbaikan rumah korban. Beberapa bahan material yang disediakan, seperti kayu, usuk, genteng dan GRC,” ujar Tito.

Setelah menerima bantuan bahan material bangunan tersebut, lanjut Tito, warga masyarakat lingkungan sekitar dan Perangkat Desa langsung mengerjakan perbaikan rumah tersebut secara gotong-royong.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga Kecamatan Cisurupan pada khususnya, dan warga Kabupaten Garut pada umumnya, untuk berhati hati apabila terjadi lagi kejadian hujan disertai angin kencang, dan menghimbau agar mengecek keadaan disekitar rumah apabila ada pohon yang keadaanya sudah rapuh dan tua agar di tebang, pungkasnya (Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *