DPD PKS Garut Selenggarakan Sekolah Kepemimpinan Partai

FOKUS, POLITIK864 views

HARIANGARUTNEWS.COM – DPD PKS Garut  menyelenggarakan acara Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP). Hadir dalam acara tersebut jajaran DPD PKS Garut serta perwakilan dari 42 DPC PKS se-kabupaten Garut, pada Kamis (05/03/2020) di aula DPD PKS Garut.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk peningkatan integritas jajaran pengurus DPC PKS yang telah dilantik Januari lalu. Materi yang disampaikan yakni, Platform PKS oleh KH. Toriq Hidayat, Lc (anggota DPR RI F-PKS), nilai-nilai Dakwah di Parlemen oleh H. Ahab Sihabudin, S.Hi (anggota DPRD Provinsi Jabar), bedah singkat APBD Garut oleh Yusuf Musyaffa, Lc (anggota DPRD kab. Garut).

Disampaikan oleh Ketua DPD PKS Garut, Ir. H. Wawan Kurnia,  dengan adanya acara ini, PKS ingin mempersiapkan kader dakwah sebagai pemimpin yang cerdas, tegas, humanis dan bisa bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat. Jika kekuatan ini bersatu dibawah kepemimpinan yang kuat akan menjadi kehati-hatian bagi pihak yang ingin merusak NKRI.

“SKP bagi kader PKS  juga merupakan suatu metode untuk bekal agar para kader PKS terus dapat inovatif, inspiratif, dan motivatif, supaya terminologi leadership tidak berhenti pada satu masa kepemimpinan,” ungkapnya.

Peruntukkan lainnya, imbuh Wawan, untuk meningkatkan soft skill kepemimpinan anggota dewan, pemimpin daerah, dan pengurus PKS. Sehingga, dalam jangka pendek ini PKS mampu untuk memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat. Sedangkan jangka panjang memberikan alternatif pemimpin yang layak untuk Indonesia.

Ditekankan Wawan, PKS menganggap bahwa setiap kebijakan yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat, Maka PKS akan terang-terangan menyatakan dukungannya dan berada dibarisan terdepan. Jikalau itu dianggap bertentangan dengan syariat Islam, maka PKS akan dengan tegas menentang hal itu. “Termasuk didalam proses pengambilan kebijakan di parlemen, PKS akan bersinergi dengan pemerintah serta berkomitment sebagai pendamping pemerintah dalam upaya memajukan segala sektor,” tegas Wawan. (Bulan/Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *