Korwil Pendidikan Pasirwangi Garut Gelar Olimpiade Tingkat Sekolah Dasar

HARIANGARUTNEWS.COM – Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Pasirwangi gelar pembukaan KSN, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Pentas-PAI Tingkat Kecamatan di Lapang Sepak Bola Pasirwangi, pada Selasa (04/03). Hadir dalam acara, mewakili Camat Sekmat Pasirwangi Drs H Suhud M Si, Korwil Pendidikan Kec Pasirwangi H Ikin SPd MM, Ketua PGRI Agus Karna S Pdi, K2S Yayat Yayat SPd M Pd, Para Penilik, Pengawas, 33 orang Kepala SDN se-Kec Pasirwangi, Para Guru, Para Yuri dan wasit serta siswa siswi peserta lomba kegiatan.

Dalam Sambutannya Korwil Pendidikan Kecamatan Pasirwangi H Ikin SPd MM, menyabut gembira kegiatan ini karena akan tergali potensi2 akademis, olah raga dan seni termasuk bidang seni keagaamaan yang akan memperkaya siswa dan siswa untuk menjadi perwakilan ke tingkat kabupaten.

“Tahun sebelumnya Pasirwangi menjadi utusan tingkat Provinsi dan Nasional untuk kegiatan Tilawah, dan berhasil meraih peringkat harapan satu tingkat Nasional,” ucap Ikin.

Sementara Sekmat Pasirwangi Drs H Suhud M Si, dalam Sambutannya yang sekaligus membuka acara kegiatan mengatakan, kegiatan diikuti oleh 32 SD Negeri dan 1 SD Swasta atau 33 SD yang mengikuti kegiatan Lomba.

“Diharapkan akan menjadi wahana untuk menggali dan menguji siswa-siswi SD dalam mengembangkan kemampuan akademis dan keterampilan bidang Olah raga dan seni,” kata Suhud.

Lanjutnya, kegiatan ini akan menjadi motivasi untuk lebih giat dan aktif belajar. Karena dengan mememiliki kemampuan dan prestasi akademis, olah raga dan seni serta Pentas PAI akan memberikan jalan mudah untuk menempuh jenjang pendidikan sampai ke tingkat Perguruan Tinggi.

Dengan memeliki keahlian tersebut, kata Suhud, pemerintah akan mempermudah siswa-siswa masuk ke sekolah manapun yang diinginkan atau sekolah favorit, tentunya akan menjadi kebanggaan sekolah dan daerahnya.

“Saya menghimbau kepada orang tua, agar selalu mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan telepon genggam, agar tidak habis waktu hanya dengan bermain Hp dan lupa belajar,” pungkasnya. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *