Pemain Cabutan Menyemarakan Turnamen Bola Voli Tingkat Kabupaten di Karamatwangi Garut

SEPUTAR GARUT3,193 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ivo Relief Karamatwangi kecamatan Cisurupan menggelar final open turnamen bola voli putra dan putri se-kabupaten Garut, dalam rangka ulang tahun ivo Relief dan hari jadi karang taruna desa karamatwangi. Turnamen perdana terebut dilaksanakan dilapangan voli Relief kampung Paledang Desa Karamatwangi, Kamis (27/02) kemarin.

Ketua pelaksana, Yayat Elun, didampingi panitia dan pengurus karang taruna karamatwangi, menyampaikan bahwa turnamen ini sebagai awal kebangkitan ivo Relief yang pernah vakum dalam aktivitas olahraga voli.

“Alhamdulillah dengan adanya turnamen ini, mulai bangkit kembali gairah olahraga voli yang ada di ivo Relief. Turnamen diikuti 70 klub Putra dan 24 klub putri se-kabupaten Garut”, ujarnya.

Tujuan digelarnya turnamen bola voli, imbuh Yayat untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Selain itu, turnamen digelar untuk menjalin silaturahmi antar pengurus ivo dengan masyarakat, turnamen sendiri memperebutkan Piala satu ekor Domba.

Secara terpisah, Kapolsek Cisurupan Tito Bintoro, SH menambahkan, dengan turnamen yang digelar diharapkan seluruh pemain bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan bisa menularkan di turnamen berikutnya. Selain itu, adanya tunamen diharapkan akan melahirkan bibit atlet bola voli dari Kecamatan Cisurupan khususnya dan kabupaten Garut pada umumnya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dengan tujuan mencari bibit berprestasi, sebagaimana perintah dari bapak Kapolda Jabar selaku ketua PBVSI melalui bapak Kapolres Garut untuk mulai mendatakan Ivo yang ada di Kabupaten Garut , bahkan dalam waktu dekat akan diadakan turnamen,” katanya.

Dalam final turnamen kemarin, ivo Biresta dan Ivo Laga diperkuat beberapa pemain cabutan dari luar atau sidid. Sidid Biresta diisi pemain Pebri dari Bekasi dan Jang Jojo dari Ciamis, tak mau ketinggalan ivo Laga dilengkapi pemain sidid Jimal dari Ciamis dan Maja dari majalengka. Akhir pertandingan dimenangkan oleh ivo Lagga dengan akor 3-0. Sementara satu hari sebelumnya digelar final putri antara ivo Guswara melawan ivo Relief yang dimenangkan ivo Guswara.

Kapolsek Cisurupan secara simbolis melakukan penyerahan tropy dan satu ekor domba kepada ivo Laga sebagai juara pertama putra sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian turnamen.

Sementara Ketua APDESI Kecamatan Cisurupan, H. Muslim yang turut menjadi tamu undangan mengatakan kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali silaturahim antar sesama warga Garut, menciptakan rasa persaudaraan, memupuk jiwa sportifitas serta meningkatkan rasa percaya diri generasi muda dalam menghadapi era globalisasi. (Ricky)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *