H. Holil Aksan ; Energi Perjuangan Pembentukan DOB Limbangan Semakin Besar

SEPUTAR GARUT1,505 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Mendapat dukungan dari pemerintahan desa di seluruh wilayah kabupaten Garut utara, spirit panitia pembentukan DOB kabupaten Limbangan semakin kuat. Seperti diutarakan ketua umum KPP DOB Limbangan, H. Holil Aksan Umarzen dirinya sangat berterimakasih kepada para kepala desa dan BPD di wilayah Garut utara, ternyata perjuangan pemekaran telah memilki kesepahaman. Perjuangan yang dirintis sejak tahun 2012 semakin terlihat kebersamaannya, sehingga harapan ini sudah bukan keniscayaan lagi.

“Energi Perjuangan Pembentukan DOB Limbangan Semakin Besar, setelah mendengar langsung dukungan dari bapak-bapak”, ujarnya saat melaksanakan sosialisasi di aula kecamatan Cibatu, Jum’at (28/2) yang dihadiri para kepala desa dan BPD se-Kecamatan Cibatu, anggota DPRD Garut Dapil 2 H. Deden Sopian, S.HI, Asda 1 H. Nurdin Yana, SH, dan Muspika Cibatu.

Imbuh, H. Holil Aksan Umarzen selaku Ketum KPP DOB Limbangan mengatakan bahwa yang menjadi pengurus di KPP adaalah banyak dari Cibatu, ini menjadi penyemangat untuk dirinya dalam bekerja.

Sejarah Limbangan dulu dibawah pimpinan Sunan Cipancar seorang ulama dan kemudian ditetapkan oleh Sunan Gunung Djati jadi nama Limbangan. Lahirlah ulama dan umaro dalam proses pendirian Kabupaten Garut 207 tahun yang lalu, KPP DOB Limbangan di dorong penuh oleh para ulama dalam pengusungannya. “Maka untuk mengingatkan sejarah, kami mengusulkan untuk nama kabupaten dan pusat ibu kotanya di wilyah kecamatan Limbangan”, jelas H. Holil

Sementara, Asda 1 Pemkab Garut H. Nurdin Yana, SH menjelaskan tentang Persyaratan Pembentukan Daerah Persiapan Kab. Limbangan, terdiri dari Persyaratan Dasar dan adminitrasi, intinya bahwa untuk pengusulan Pembentukan Daerah Persiapan Kab. Limbangan harus ada Musdes yang ditandatangani oleh Kepala Desa dan BPD, Persetujuan bersama DPRD JABAR dengan Bupati serta persetujuan bersama antara DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Gubernur Jabar. (Bulan)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *