Wabup Garut : Proyek Jalan Banjarwangi-Cilawu Dihentikan

FOKUS1,446 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, usai menghadiri acara pelantikan pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Garut, Kamis (27/02) di gedung Pendopo Kabupaten Garut, menyampaikan bahwa Pekerjaan Jalan Poros Banjarwangi – Cilawu pengerjaannya saat ini dihentikan.

Dikatakan Wabup Helmi, bahwa proses perencanaan sudah berjalan dari tahun anggaran 2019 dan di tahun 2020 juga sudah dianggarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sudah ada.

Jadi begini itu kan proses perencanaan sudah berjalan dari tahun anggaran 2019, di tahun 2020 juga sudah dianggarkan, DPA-nya sudah ada dan dilaksanakan secara swakelola, saya kira itu sudah sesuai prosedur. Cuman memang, ada beberapa hal yang tentu ini harus diperhatikan, sangat-sangat harus diperhatikan yaitu AMDAL,” ujar Helmi.

Ia menjelaskan, Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL), saat ini belum selesai, kemudian juga kemarin, perijinan kepada pihak Perhutani, yang mana terkait izin pinjam pakai juga belum selesai. Saat ini, kata Helmi, keduanya masih dalam proses

“Dua-duanya masih dalam proses, baik AMDAL maupun ijin kepada perhutani. Sementara ini pekerjaannya berhenti dahulu, Dinas juga sudah melaporkan kepada saya baik Kabid maupun Kadis bahwa pekerjaan di berhentikan dahulu,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *