oleh

Anggota DPRD Garut Dapil 2 Turun ke Lapangan, Pemekaran Semakin Terbuka

HARIANGARUTNEWS.COM – Langkah periapan pemekaran kabupaten Limbangan semakin terbuka. Setelah bupati Garut dan anggota DPRD menyetujui usulan pemekaran, bahkan telah menyarankan berbagai administrasi untuk dipersiapkan oleh panitia Paguyuban Masyarakat Garut Utara (PM Gatra), para anggota dewan dapil 2 pun turut terjun ke lapangan menghadiri rapat bersama para kepala desa dan BPD di masing-masing kecamatan.

“Ya, kami para anggota DPRD dapil 2 mendampingi panitia pemekeran turut mensosialisasikan. Respon kepala desa dan anggota BPD di masing-masing wilayah sangat antusias, semua memahami pemekaran merupakan solusi kesejahteraan masyarakat”, ujar Ketua Fraksi Golkar DPRD Garut, Deden Sopyan, S.HI, saat bertandang ke kecamatan Kersamanah.

Salahsatu syarat administrasi disetujuinya pemekaran, imbuh Deden, mendapatkan surat persetujuan dari kepala desa dan BPD melalui muyawarah desa. Tentunya pihaknya harus mensosialisasikan terlebih dahulu dan ternyata respon kepala desa dan BPD sangat baik. “Alhamdulillah, dilapangan kepala desa dan BPD siap mendandatangani peretujuan pemekaran”, katanya.

Demikian juga disampaikan salahsatu panitia KPP DOB Kabupaten Limbangan atau pengurus PM Gatra, Aep Saepudin, S.Ag, turun ke lapangan bersosialiasi untuk menjawab permintaan bupati Garut saat berkunjung ke Limbangan, agar panitia sudah mempersiapkan administrasi surat persetujuan dari kepala desa dan BPD. Karena bupati sendiri akan memboyong para camat wilayah utara datang kembali ke Limbangan.

“Antara tanggal 2 atau 3 Maret sekarang, bupati Garut akan mengundang para camat wilayah utara berkumpul di Limbangan. Maka kami melakukan sosialiasi seseuai permintaanya (bupati)”, terangnya.

Tambah Aep, kita dibantu oleh para anggota dewan dapil 2, diantaranya Deden Sopyan dari Golkar, H. Agus Hamdani dari PPP, Taufik dari PAN dan lainnya. Mereka pun selain anggota dewan juga bagian dari jajaran pengurus PM Gatra. (Bulan)**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru