Panpel Olimpiade Gelar Latihan, Korwil Pendidikan Samarang Garut : Ingin Ada Bibit Unggul

MIMBAR EDUKASI1,317 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Panitia Pelaksana (Panpel) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), KOSN dan Pentas PAI tingkat Sekolah Dasar di Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Samarang, gelar persiapan kegiatan yang akan diselenggarakan Selasa (25/02).

Ketua Pelaksana, Drs Asep Supriatna M Pd, menuturkan, ada empat point kegiatan yang akan diselenggarakan diantaranya, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (OSN, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), KOSN dan Pentas PAI.

“Yang latihan saat ini di kantor Korwil, siswa dari tiap-tiap SD yang ada di wilayah Kecamatan Samarang, tapi tidak semua, ada juga yang dibimbing di masing-masing sekolahnya,” ucap Asep, Senin (24/02).

Dikatakan Asep, besok acara akan dibuka oleh Camat Samarang, dan untuk tema kegiatan sementara rancangannya “Raih Prestasi Junjung Tinggi Sportifitas”. Ini diikuti oleh 38 SD dengan jumlah 2014 siswa dengan 30 cabang kegiatan.

“Tempat kegiatan dilaksanakan di Samarang satu dan dua, gedung PGRI, masjid PGRI, lapang Sanding dan GOR Cimencek,” beber Asep.

Sementara Korwil Pendidikan Kecamatan Samarang, Kurnadi S Pd M Pd, mengatakan, ingin adanya persiapan yang cukup dalam pelaksanaan. Dan diharapkan bermunculan bibit-bibit unggul.

“Dengan persiapan yang cukup, seperti latihan vokal yang saat ini dilakukan contohnya, diharapkan dapat melahirkan bibit bibit penyanyi, melalui lomba menyanyi solo tingkat Kecamatan Samarang,” kata Kurnadi. (Mahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *