Menjadi Instrumen Penting dalam Pengelolaan Zakat, CIMB Niaga Syariah Lirik Kerjasama dengan Baznas Garut

FOKUS1,393 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut terus berinovasi melayani umat Islam yang ingin beribadah dengan menyediakan fitur Donasi Mobile QR Code. Layanan ini, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam penyaluran zakat menggunakan layanan payment gateway dengan memanfaatkan metode QRCode.

“Saat ini Baznas Garut menggandeng Bank Cimb Niaga Syariah. Melalui layanan ini para donatur cukup memilih program yang akan didonasikan, kemudian scan QRCode program tersebut dengan aplikasi Mobile payment QR code. Ini bagus ya, karena QRIS ini dari Cimb Niaga yang memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk bisa bertransaksi melalui barcode sehingga bisa berinfaq, sodakah, zakat,” papar Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd Aas Kosasih S Ag M Si, Senin (24/02).

Aas melanjutkan, sebelumnya inovasi pembayaran zakat, sedekah, dan infak berbasis scan QR code melalui aplikasi Zakat Pay pernah diluncurkan oleh Baznas. Dia menjelaskan, dengan pemanfaatan QR dan pembayaran non tunai ini masyarakat bisa meningkatkan kepercayaan penyaluran infaq. Hal ini karena pengelolaan di Baznas jadi lebih tepat guna, tepat sasaran dan tepat manfaat, pungkasnya.

Melalui sambungan seluler, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengapresiasi Baznas Kabupaten Garut yang terus memanfaatkan tekhnologi dalam mengembangkan pengelolaan zakat. Helmi juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah membayar zakat di Baznas. Dia menjelaskan Zakat, infaq dan sodakoh merupakan instrumen penting dalam mengatasi permasalahan sosial dan peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Garut.

“Dalam melakukan pengelolaan zakat, tentunya Baznas Kabupaten Garut telah melakukan manajemen yang baik dan melakukan pengelolaan secara profesional dan menerapkan transparansi serta akuntabilitas, hingga saat ini baik pihak Bank maupun masyarakat sudah mempercayai Badan Amil Zakat. Salah satunya Cimb Niaga Syariah yang sudah menyiapkan QR code untuk infaq, zakat hingga amal lainnya,” pungkas Wakil Bupati Garut. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *