Dilantik Bupati Garut, Camat Cisewu Akan Luncurkan Program “Ngariksa Desa dengan Optimalisasi Dhasa Wisma”

FOKUS2,154 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, dalam apel pagi dilapangan Setda Kabupaten Garut, melantik dan mengangkat sumpah jabatan Camat Cisewu HERY S PKP SIP, dengan nomor Surat Keputusan : 821.3/Kep.130-BKD/2020 tertanggal 24 Februari 2020, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil, dalam dan jabatan administrasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.

Ditemui usai dilantik Camat Cisewu HERY S PKP SIP, mengatakan, sesuai target Bupati Garut, punya target utama baginya setelah dilantik diantaranya dalam peningkatan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Pendidikan yang mana Kabupaten Garut dalam urutan ke-25, yang tentu salah satunya ada kontribusi dari Cisewu.

“Langkah awal sudah dilaksanakan ketika saya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Camat, Cisewu, dan sekarang ini memang sesuai edaran Bupati, jenjang pendidikan untuk para Ketua RT atau RW itu diharapkan minimal Sekolah Menengah Atas (SMA). Dan langkah yang diambil adalah mengaktifkan kembali Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di masing-masing desa. Untuk PKBM ini tinggal perijinan dalam proses, saat ini para pendaftar juga sudah banyak dan ternyata tidak hanya RT dan RW, masyarakat pun termotivasi,” ujar Hery, usai pelantikan, Senin (24/02).

Dilanjutkan Hery, yang keduanya peningkatan IPM dibidang kesehatan dalam penurunan Angka Kematian kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) yang menjadi prioritas utama dalam program kami.

“Hal ini tentunya sesuai hasil kunjungan pak Bupati ke Cisewu, saya ucapkan terima kasih, kami tergugah dan termotivasi dalam kinerja kami dilapangan. Kami punya program Ngariksa Desa dengan Optimalisasi Dhasa Wisma, koordinasi dengan para pihak dan tentunya menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) untuk turut mensupport juga,” papar Hery.

Hery mengaku, target awal dalam program “Ngariksa Desa dengan Optimalisasi Dhasa Wisma” ini adalah Desa Sukajaya yang kemarin dikunjungi pak Bupati, dan akan berlanjut ke desa-desa yang lainnya. Secara umum yang mendukung terhadap peningkatan IPM khususnya Cisewu dan beberapa wilayah di Garut bagian selatan ini, terletak pada masih minimnya Infrastruktur dasar, seperti jalan, jembatan, air bersih dan sanitasi. Tetapi itu semua tidak terlepas dari pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM), harus bersama-sama antara peningkatan Infrastruktur dasar tadi dibarengi dengan peningkatan SDM, salah satunya melalui optimalisasi, pengawasan dan sinergi dengan stakeholder yang ada di desa.

“Disamping saya bangga selaku putra daerah, tanggung jawab jabatan ini berat juga, saya harus bisa segera membuktikan putra daerah bisa dan tentu kalau gagal malunya luar biasa. Tapi tentunya saya tetap menjaga dan koordinasi dengan para stakeholder, karena keberhasilan semuanya, karena prinsip kerja saya tidak akan One Man Show,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *