Kiprah Polisi Santri Polres Garut Seakan Tanpa Jeda

HALO POLISI754 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kiprah Kanit Bintibmas yang juga dijuluki Polisi Santri Polres Garut seakan tiada jeda, giat pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada warga masyarakat semua kalangan terus dilakukan sesuai arahan pimpinan, dalam rangka sosialisasi dan menciptakan kesadaran masyarakat tentang Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Pantauan hariangarutnews.com, Kanit Bintibmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik S Sos I, didampingi anggota, melaksanakan Binluh di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 dan 2 Haurpanggung, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Tadi di sekolah saya menyampaikan pesan mengenai pendidikan lebih humanis dan pendekatan dari hati ke hati. Keduanya, agar para pengajar menghindari tindakan kekerasan dalam mendidik, selanjutnya masalah revolusi mental, kenakalan remaja dan anak-anak, antsipasi berita Hoax dan penanaman Nilai-nilai Pancasila,” ucap Umar.

Selanjutnya, kata Aipda Umar, siangnya sebelum shalat Jum’at, ia melakukan giat sambang silaturrahmi ke kantor Pemerintah Desa Haurpanggung. Kepada jajaran Pemerintah Desa, Kanit Bintibmas ini sampaikan arahan optimalisasi peran tiga pilar desa, himbauan bahaya radikalisme, premanisme, revoslusi mental dan antsipasi berita Hoax.

“Setelah shalat Jum’at, bersama Kasat Binmas mendampingi pak Kapolres, di Banyuresmi, dalam agenda Bhakti Sosial yang digelar Pokdar Kamtibmas dan Sahabat Polisi DPC Garut,” kata Umar.

Sang Polisi Santri ini juga menambahkan, sore menjelang waktu maghrib, memang menjadi rutinitas Maghrib mengaji di Perum Qoriyah Thoyibah Leles berjumlah 76 santri.

“Saya bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan Bripka Eko Antonio serta empat guru ngaji, melaksanakan giat magrib mengaji dan do’a bersama Khatam Al Qur’an,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *