Kapolres Garut Apresiasi Baksos Pokdar Kamtibmas dan Sahabat Polisi

HALO POLISI776 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, didampingi Ketua DPC Sahabat Polisi Deni Gartiwa dan Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Polres Garut Igie N Rukmana, usai pemberian santunan, menyampaikan apresiasi kepada Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas Polres Garut yang telah sukses melaksanakan Bhakti Sosial, pemberian santunan, pengobatan gratis dan donor darah. Kegiatan berlangsung di Kampung Babakan, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, Jumat (21/02).

“Saya sangat apresiasi yang luar biasa kepada mitra kepolisian, khususnya Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas, yang telah sukses melaksanakan Bhakti Sosial. Ini salah satu wujud bagaimana mitra-mitra Polri telah peduli kepada masyarakat kecil terutama dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan Duafha, pengobatan gratis dan juga donor darah,” ucap Kapolres, Jum’at (21/02) siang.

Diakui Kapolres Garut, kegiatan yang dilakukan sekarang ini, adalah salah satu bentuk atau wujud kolaborasi antara Polri dengan mitranya, yakni Pokdar Kamtibmas dan Sabahat Polisi.

“Ini kali kedua kegiatan dilaksanakan, mungkin nanti ada yang ketiga, informasinya akan ada pemberian santunan dan cukur gratis, lokasinya di Mapolres Garut, waktunya insya Allah nanti disampaikan,” kata Kapolres.

Kapolres Dede juga menambahkan, Sahabat Polisi dan Pokdar Kamtibmas adalah mitra Polri, dan bermitra itu ada dua yang harus jadi pegangan. Pertama, Polri bermitra itu dengan adanya bentuk kemitraannya, yang kedua adalah problem solving, misalnya ada permasalahan yang kecil itu diselesaikan lalu didamaikan.

“Contohnya ada warga saling ejek dilingkungan perkampungan, itu Pokdar Kamtibmas atau Sahabat Polisi bisa maju untuk menyelesaikan, dengan memecahkan masalah cari solusi, dan itu bagian dari membantu tugas kepolisian,” ungkap Kapolres.

Kegiatan sukses digelar atas dukungan dari Polres Garut, Kodim 0611 Garut, Denbekang III-44-02 Garut, Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Baznas Kabupaten Garut, Anggota DPRD Kabupaten Garut, PMI Kabupaten Garut, DPD PPNI Kabupaten Garut, Forkopim Kecamatan Banyuresmi, dan Para Dewan Pembina Pokdar Kamtibmas Polres Garut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.IK, M.IK beserta Ketua Bhayangkari Cabang Garut, Waka Polres Kompol Abdul Kholik, SH, S.IK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXII Kodim 0611 Garut, Kasdim 0611 Garut Mayor Inf. Hamzah Budi Susanto S.Sos, Kasat Binmas AKP Dudu Gunawan SH, Kasi Propam Iptu Nurdin Jaelani, Anggota DPRD Kab. Garut Iden Sambas, Forkopim Kecamatan Banyuresmi, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat beserta undangan lainnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *